banner 728x250

Menkominfo Tegaskan Komitmen Ciptakan Ruang Digital Aman dan Damai

Jakarta, wartaterkini.news–Komitmen menjaga ruang digital agar tetap aman dan damai kembali ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, saat menerima penghargaan “Special Award: Outstanding Leadership Preserving Indonesia’s Digital on Election” CNN Indonesia Award 2024.

Penghargaan itu merupakan apresiasi atas kepemimpinan dalam menjaga ruang digital Indonesia tetap damai selama pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak 2024.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat, bagi kami dan jajaran Kementerian Kominfo, untuk terus mendorong terciptanya ruang digital yang aman dan damai,” ujar Menkominfo di Jakarta, pada Senin (13/5/2024).

Baca Juga :   Konten Hoaks selama Kampanye Pemilu 2024 Turun Dibanding 2019

Budi Arie menyatakan, Kementerian Kominfo akan melanjutkan upaya menjaga keamanan ruang digital selama Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.

“Dalam waktu dekat, kita akan menyambut Pilkada serentak. Tentunya kami terus berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai,” tuturnya.

Menurut Budi Arie, Pilkada Damai tidak dapat terwujud tanpa upaya kolektif seluruh elemen bangsa.

Oleh karena itu, semua pihak diajak untuk menjaga ruang digital tetap sehat dan damai.

Baca Juga :   Menkominfo: Persiapan World Water Forum ke-10 di Bali sudah Mantab

“Saya mengajak segenap masyarakat untuk saling bergandengan tangan, menjaga ruang digital kita agar tetap sehat, demi menjaga perdamaian, untuk kemajuan bersama,” kata Menkominfo.

Dia juga mengapresiasi dan meminta seluruh penerima penghargaan untuk termotivasi dan terus berkontribusi positif untuk bangsa dan negara.

“Jadikan capaian ini sebagai motivasi untuk terus berkontribusi bagi sesama, bangsa, dan negara,” kata Budi Arie Setiadi menandaskan.

Dalam acara yang diwakili Wamenkominfo Nezar Patria itu, turut hadir Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Founder CNN Indonesia dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.