Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Terima Kunjungan DPP LVRI, Bahas Kesejahteraan Veteran

Screenshot

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto, menerima kunjungan para senior dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) di kantornya, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, pada Jumat (5/7/2024). Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam menegaskan komitmennya untuk menerima saran dan masukan dari para veteran.

Kunjungan tersebut membahas berbagai persiapan menjelang Hari Veteran Nasional yang akan diperingati pada 10 Agustus 2024 mendatang. Dalam keterangan tertulis yang diterima lansir dari Infopublik pada Sabtu (6/7/2024).

Ketua Umum II DPP LVRI, Wresniwiro, menyampaikan terima kasih atas bantuan dalam menyelesaikan permasalahan tanah inventaris LVRI yang kini sudah memasuki tahap finalisasi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai kesejahteraan, dana kehormatan, dan tunjangan bagi para veteran. DPP LVRI mengungkapkan bahwa kenaikan tunjangan baru terjadi satu kali sejak era Presiden Jokowi pada tahun 2018. Mereka meminta bantuan Menko Polhukam untuk mempercepat permohonan kenaikan tunjangan kepada Presiden.

Baca Juga :   Hari Kedua di Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Lampung Barat dan Tinjau Panen Kopi

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto merespons positif permintaan tersebut dan berjanji akan membantu mendorong pengusulan peningkatan kesejahteraan, dana kehormatan, dan tunjangan veteran kepada Presiden.

“Saya akan mengusulkan kepada Bapak Presiden, agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan para veteran,” tutup Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. (**)