Meningkatkan Mutu Guru Dalam Membentuk Siswa Yang Unggul Dan Berprestasi

Indralaya,Ogan Ilir,Wartaterkini.news –Guru merupakan kreator dalam membentuk karakter siswa yang unggul dan berprestasi, oleh karena itu fungsi dan tugas seorang guru sangatlah mulia, Hal ini disampaikan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, DR Aryanto saat membuka kegiatan Aundiensi dan Sosialisasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Bidang pendidikan, di Gedung Pendopan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Jum’at (14/12/18)

Baca Juga :  Berkhidmat Untuk Umat, Pelopor Kerukunan Antar Umat Beragama

Dalam rangka peningkatan mutu terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir seperti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Pemkab OI sudah menjalin kerjasama dengan SCP Singapura dan dalam waktu dekat segera akan direalisasikan, diharapkan dengan adanya kerjasama ini mutu guru di OI pada masa mendatang semakin baik, tidak tertinggal dari Bangsa-Bangsa lain,” Ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan OI.

Baca Juga :  Kemenag Buka Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi

Menutup dalam sambutan tertulis Bupati OI Ilyas Panji Alam sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan ini, “Aplikasi sangatlah berguna bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan generasi yang terdepan dan berkualitas sehingga sejajar dengan bangsa lain.” Tutup Bupati OI.

Sementara Sulaiman salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini merasa senang, pasalnya kegiatan ini selain sebagai ajangisilaturahmi dengan seluruh guru yang ada di Bumi Caram Seguguk, juga sangat bagus dalam meningkatkan wawasan serta pengetahuan bagi para guru.

Baca Juga :  Tepis Berita Hoax di Dunia Pendidikan Anpasa Entertainment Adakan Lokakarya di OI

Sulaiman berharap “kegiatan ini terus dilaksanakan dimasa mendatang sehingga program Pemerintah Daerah mewujudkan guru yang bermutu dan profesional segera terwujud,”Pungkasnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini