Menilik Beasiswa Generasi Juara Universitas Pertamina

Jakarta, wartaterkini.newsPada 25 Agustus universitas Pertamina bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama pengimplementasian pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini diimplementasikan dalam bentuk pencarian para pemuda dan pemudi bangsa dari kalangan keluarga besar TNI untuk mengikuti seleksi Beasiswa Generasi Juara.

Pembukaan seleksi pun dimulai dengan dihadiri oleh Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Rektor Universitas Pertamina beserta jajarannya. Serta, dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. beserta jajarannya.

Seleksi dilakukan sejak 25 Agustus saat awal mulai pendaftaran sampai 5 September yang diikuti oleh seluruh anak dari keluarga besar TNI di Indonesia melalui sistem daring.

Perlu diketahui, bahwa Universitas Pertamina menjalin kerja sama dengan Panglima TNI. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja di Kantor Panglima TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (23/08/2022) lalu.

Baca Juga :  Kapolres Halmahera Selatan Serahkan Piagam Penghargaan Ke Forkopimda

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh para jajaran dari Universitas Pertamina dan TNI. Dengan dipimpin oleh Rektor Universitas Pertamina I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja dan Panglima TNI Jenderal (TNI) Muhammad Andika Perkasa.

Terdapat tiga poin penting yang dibahas, yaitu: beasiswa di UPER kepada keluarga TNI, pengembangan karakter mahasiswa UPER, dan program bina desa. Namun dalam hal Ini, TNI memberikan kewenangan pada UPER untuk menentukan kriteria.

“Saya pakai standar dari Dinas Pertamina saja, jadi yang memutuskan full Universitas Pertamina,” ujar Andika di Kantor Panglima TNI, seperti dikutip Detik pada Selasa (23/08/2022).

Baca Juga :  Taruna Akmil Tingkat I Koptar Aplikasikan Teori Ilmu Medan

“Kita kirim adalah yang memenuhi tapi yang memilih murni milik Dinas Pertamina. Enggak ada intervensi, enggak ada titipan, karena itu kultur yang enggak baik,” sambungnya.

Beasiswa Generasi Juara TNI AD adalah jenis beasiswa Universitas Pertamina yang diberikan kepada siswa/i keluarga besar TNI AD lulusan tahun 2022 dan 2021. Yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang sangat baik di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat.

Beasiswa ini dibuka bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki prestasi tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam bidang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama maupun kompetisi mandiri lainnya yang dipertimbangkan oleh Universitas Pertamina.

Baca Juga :  Juara OSN, Dua Pelajar SD Terima Bonus dari Pemkab Pamekasan

Pendaftaran Beasiswa Generasi Juara TNI AD di Universitas Pertamina dibuka pada 15 Juli – 12 Agustus 2022 lalu. Diketahui, Universitas Pertamina memiliki 15 (lima belas) Program Studi serta 6 (enam) Fakultas pada jenjang Sarjana.

Salah satu peraih Beasiswa Generasi Juara adalah Sandi Pamungkas, lulusan SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dia adalah putra dari Serda Syahrudin, Babinsa Mekar Jaya Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna.

Sandi Pamungkas dinyatakan Lulus Seleksi Tahap III Beasiswa Generasi Juara TNI AD Universitas Pertamina Tahun Akademik 2022/2023 Tipe A di program studi Ekonomi, Senin (05/09/2022). (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini