Menhub Budi Himbau Kepala Daerah Harus Semangat Membangun

Martapura, wartaterkini.news— Dalam kunjungan kerjanya ke Martapura, Oku Timur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai empat tahun pemerintahan Jokowi – JK, seperti pemerataan dan kesamaan harga bbm dan semen antara wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur.

Indonesia yang berhasil masuk dalam negara kelompok G20, pun prestasi Indonesia pada hajatan Asian Games 2018, yang tidak saja sukses prestasi dengan berhasil menduduki peringkat empat, juga sukses dalam pelaksanaan.

Pembangunan infrastruktur di laut pun digeber, dengan telah dibangunnya 65 pelabuhan, pembangunan tol laut dengan ketersediaan kapal-kapal bersubsidi yang menyalurkan kebutuhan logistik bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Mengenal St. Bonifasius dan Sejarahnya Menjadikan Pohon Cemara Sebagai Simbol Natal

Sementara untuk perhubungan udara telah dibangun sepuluh bandara, dengan jumlah total 409 bandara di seluruh Indonesia, termasuk Lanudad Gatot Subroto Waytuba.

Pembangunan jalan tol trans Sumatera, yang menghubungkan provinsi Aceh hingga Lampung pun, akan diwujudkan oleh pemerintah pusat.

“fokus dan konsentrasi pemerintah pusat adalah daerah pelosok dan pedesaan. Membangun dimulai dari desa”, ujarnya.

Untuk mendukung pemerataan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan, MenHub Budi meminta agar kepala daerah memiliki semangat untuk membangun, sehingga daerah yang dipimpinnya dapat bergerak maju, pun untuk wilayah Oku Raya.

Baca Juga :  Menparekraf Memastikan Biro Perjalanan Wisata Dapat Dana Hibah

Tak lupa, Menhub Budi berpesan untuk bandara yang telah dibangun nantinya dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak disia-siakan.

Selain memaparkan dan menyampaikan keberhasilan program kerja empat tahun pemerintahan Jokowi – JK, MenHub Budi juga membagi-bagikan helm kepada sepuluh orang perwakilan masyarakat Martapura, sekaligus menitipkan pesan untuk selalu menggunakan helm saat berkendara dan mengurangi kecepatan, serta mengutamakan keselamatan berkendara. Menurutnya, hal tersebut dapat mengurangi resiko dan menurunkan angka lakalantas

Sementara Gubernur Herman Deru berjanji akan memfokuskan pembangunan di wilayah Oku Raya tanpa mengabaikan pembangunan di wilayah lainnya di Sumsel, guna mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

Baca Juga :  Hadiri Rakerda SMSI Jawa Barat, Wagub Ingatkan Pentingnya Kerjasama SMSI Dengan Pemkab Dan Pemkot

Sementara, tanpa membuang kesempatan baik selagi berhadapan langsung dengan Gubernur Herman Deru dan MenHub Budi Karya, Bupati Oku Timur Cholid Mawardi menyampaikan permintaan Khushi kepada Mentoring Perhubungan untuk membangun infrastruktur di wilayahnya berupa fly over, hal ini disebabkan jalan lintas tengah yang telah eksisting memotong jalur rel kereta api di wilayah Sungai Dua dan mengakibatkan kerap terjadi lakalantas.

Selain itu, Bupati Cholid Mawardi juga meminta kepada Kementerian Perhubungan untuk dapat membangun rel kereta api yang menghubungkan Martapura – Palembang. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini