Melalui Trauma Healing, Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Grabag Diajak Fokus Belajar

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Grabag Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan Trauma Healing yang dilakukan oleh Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, di halaman upacara sekolah setempat, Senin (08/08/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSiswa-siswi SMP Negeri 2 Grabag Kabupaten Magelang diajak kembali fokus belajar untuk meraih cita-cita. Hal itu terungkap dalam kegiatan Trauma Healing yang dilakukan oleh Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Senin (08/08/2022).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara setempat dimulai pukul 07.00 WIB dengan doa bersama. Selanjutnya dari tim  Tim P2TP2A Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang memberikan berbagai permainan menyenangkan untuk siswa-siswi. Tampak kepala sekolah dan para guru turut serta mendampingi kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Sekda Morotai Buka Sosialisasi Narkoba dan Pola Asuh Anak

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang Fatonah, S.E. M.M. di sela kegiatan mengatakan Trauma Healing ini khusus untuk peserta didik. Dengan tujuan agar siswa-siswi tidak larut dalam peristiwa yang lalu.

“Jadi Trauma Healing ini untuk menghilangkan rasa trauma anak dan ketegangan anak. Agar mereka kembali rileks dan fokus belajar,” kata Fatonah.

Fatonah menambahkan untuk kegiatan di SMP Negeri 2 Grabag ini pihaknya juga melibatkan para psikolog dari “Sentra” Unimma.

Baca Juga :  Jelang Santap Saur Sungai Saka Selabung OKU Selatan Kembali Meluap

“Kami mengimbau kepada siswa-siswi untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan stop pemberitaan negatif. Diharapkan siswa-siswi fokus pada kegiatan belajar mengajar, dan meningkatkan sikap empati terhadap teman, guru, dan lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Grabag, Sodik Mujazin, M.Pd mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang dan semua pihak terkait. Sehingga kegiatan pemulihan psikologi anak berupa Trauma Healing bagi para peserta didiknya berlangsung lancar dan menggembirakan.

Baca Juga :  Polres Magelang Kota Suntikkan Vaksin Dosis 2 Kepada Ratusan Siswa MAN 1 Magelang

“Kegiatan ini sungguh membantu kami, utamanya siswa-siswi. Kami berharap hilang rasa takutnya dan kembali fokus belajar,” kata Sodik.

Kegiatan Trauma Healing bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Grabag  itu dihadiri pula olah Pengawas SMP Disdikbud Magelang, Eko Iman S., M.Pd. Kegiatan berakhir pukul 09.00 WIB dengan lancar dan berkesan bagi para siswa. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini