Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaMelalui Sepak Bola, Kodim 0707/Wonosobo Jalin Persahabatan Dengan Perangkat Desa

Melalui Sepak Bola, Kodim 0707/Wonosobo Jalin Persahabatan Dengan Perangkat Desa

Wonosobo Jateng, wartaterkini.news Tim Sepak Bola Kodim 0707/Wonosobo melawan tim sepak bola Perangkat Desa se-Kabupaten Wonosobo. Kegiatan berlangsung di Lapangan Mirombo, Kelurahan Rojoimo, Kecamatan/Kabupaten Wonosobo, Kamis (16/06/2022).

Kapten Tim Kodim Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di seluruh dunia.  Hampir semua orang pernah merasakan menendang bola.  Untuk itu tidak ada salahnya dalam rangka mempererat tali silaturahmi Kodim mengadakan olah raga bersama yaitu bermain sepak bola.

Baca Juga :  Apresiasi Membangun Bekasi Utara, Ratusan Karangan Bunga Banjiri Pelantikan SMSI Bekasi Raya

Hubungan antara Kodim dan Perangkat Desa sangatlah erat, dimana keduanya saling membutuhkan. Kodim membutuhkan informasi kejadian yang terjadi di wilayah, sedangkan perangkat membutuhkan keamanan dan pembinaan.

“Untuk itu selaku komponen Wonosobo, kami saling koordinasi dan komunikasi sehingga tugas yang diemban sama sama berhasil,” katanya.

Usai pertandingan sepak bola persahabatan Tim Kodim dan Tim Perangkat Desa berfoto bersama. (foto: Pendim0707/Narwan WT)

Lettu Cpl Tulus mengatakan, agar hubungan semakin harmonis maka perlu sebuah upaya yaitu mengadakan sebuah kegiatan yang bisa mencairkan suasana. Yaitu salah satunya dengan olahraga sepakbola bersama. Sebab dalam sepakbola tidak ada perbedaan semua berlari merebut mencari bola sehingga keakraban akan tercipta.

Baca Juga :  Komandan Rindam IV/Diponegoro Pimpin Apel Pagi, Ini Pesannya

“Olah raga ini bukan mencari kemenangan akan tetapi sebagai bentuk silaturahmi dan menyehatkan tubuh kita. Sehingga dengan tubuh sehat kita bisa beraktivitas dengan lancar,” pungkas Lettu Cpl Tulus Widodo

Sementara itu, Kapten Tim Perangkat Desa dan juga sebagai Perangkat Desa Bejiarum, Kertek, Herman menambahkan pihaknya bermain dengan Tim Kodim semata-mata untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini.  Menurutnya, kapan lagi bisa tertawa lepas dengan aparat keamanan kalau bukan lewat event olah raga.

Baca Juga :  Kisah Naas Satpol PP Morotai, Jamput Pasien Kabur dari Karantina Berujung Maut

“Semoga dengan olah raga sepak bola ini tubuh semakin bugar, hubungan semakin harmonis baik dengan Kodim maupun dengan sesama perangkat desa se-Kabupaten Wonosobo,” kata Herman. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News