Melalui Latbakjatri, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Asah Kemampuan Menembak

Magelang Jateng, wartaterkini.newsLatihan merupakan sebuah kegiatan untuk mengasah dan menunjang prajurit di dalam melaksanakan tugas pokoknya, termasuk latihan menembak. Untuk itu Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) di lapangan tembak Yonarmed 3 Naga Pakca, Jambewangi, Secang, Magelang, Rabu (10/09/2022).

Latbakjatri bertujuan agar setiap prajurit selalu siap dan terlatih di dalam kemampuan menembak senapan. Dalam latihan ini ada tiga materi yang dilatihkan, yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembak yaitu 100 m.

Baca Juga :  949 Narapidana Dapat Remisi Khusus Hari Raya Nyepi 2019

Senjata yang digunakan untuk Latbakjatri adalah Senapan Serbu Tipe Satu (SS-1) buatan Pindad. Senjata ini merupakan senapan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni.

Latihan telah direncanakan dengan matang, agar latihan dapat berjalan lancar dan kemampuan menembak prajurit bisa lebih baik dan terlatih. Antusias dan semangat prajurit yang besar membuat Latbakjatri berjalan lancar tanpa ada kendala. Hal seperti itu dapat mendukung setiap prajurit Yonarmed 11 Kostrad siap dan menjadi prajurit jago tembak.

Baca Juga :  Di Daerah Binaan, Yonarmed 11 Kostrad Adakan Lomba Tangkap Ikan

Dalam arahannya Danyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menekankan bahwa latihan dikatakan berhasil apabila latihan tersebut terencana dan dapat berjalan dengan sukses tanpa ada gangguan. Ditegaskan pula, faktor keselamatan merupakan kunci kesuksesan dalam latihan menembak. Terlebih latihan ini menggunakan munisi tajam dan berbahaya, sehingga harus ekstra hati-hati.

“Saya berpesan agar dalam latihan menembak senapan ini, masing-masing prajurit untuk menguasainya. Serta bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan latihan dan dilakukan secara maksimal,” pesan Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini