Melalui Dinsos Pagaralam, Gubernur Sumsel Berbagi Paket Sembako Kepada Pelaku Usaha kecil

oleh -250 views

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.news – Sedikitnya sepuluh ribu paket sembako dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk masyarakat dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang terdampak Covid-19 di Kota Pagaralam mulai disalurkarkan.

Bantuan UEP untuk 26 kelurahan tersebut diserahkan langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni.

Selain sembako bantuan ini akan disalurkan seratus alat usaha bagi masyarakat memiliki usaha mikro yang terancam bangkrut.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pagaralam Koko Bangun mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan Dinsos Pagaralam untuk masyarakat terdampak dengan sebelumnya sudah melakukan pendataan di setiap kelurahan.

Baca Juga :  Tebar Isu, Wakil Gubernur Dilaporkan Ke Mapolda Sumsel

Dikatakannya, yang terealisasi di tahap ini tersebar 26 Kelurahan dengan mencakup di lima kecamatan di Pagaralam.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pagaralam Koko Bangun menyalurkan bantuan dari Pemprov Sumsel, Rabu (30/12/2020).

“Bantuan sendiri selain sembako untuk masyarakat, juga bagi usaha mikro yaitu warung sembako, warung ringan, tukang las, steam motor, tukang jahit, dan usaha lainya.” bebernya

Ia meminta masyarakat Pagaralam yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati, sebab bantuan tersebut cukup terbatas.

Namun pihaknya akan tetap mengusulkan bantuan di tahun depan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Tinjau Korban Puting Beliung Lubuk Keliat, Bantu Rekonstruksi Rumah dan Akses Jalan

“Kita sudah kembali mengusulkan ke pihak Pemprov Sumsel untuk dapat menerima kembali bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menuturkan, masyarakat Pagaralam harus bangga karena banyak pihak terutama Pemprov Sumsel yang terus memperhatikan kondusi masyarakat Pagaralam.

Meski diakui Walikota jika Kota Pagaralam tidak termasuk wilayah yang paling terdampak dari virus Corona ini.

“Kalau di kota besar jelas terdampak, jadi kita harus bersyukur,” terangnya.

Dikatakannya, hal ini karena masyarakat Kota Pagaralam merupakan mayoritas petani yang hasilnya masih cukup priduktif, sehingga perekonomian Pagaralam tidak terlalu terdampak oleh Covid-19.

Baca Juga :  Menteri Agama Apresiasi Dukungan Pemprov Sumsel

“Hasil pertanian masih berjalan, secara ekonomi masih berjalan, jadi di Sumsel pagaralam tidak terlalu terdampak.” ungkapnya.

Terpisah Herlin salah seorang pelaku usaha mikro dibincangi koran ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Walikota Pagaralam atas bantuan dan perhatian nya kepada para pelaku usaha kecil yang terkena dampak covid-19 ini

“Dengan adanya sedikit bantuan dari pak Gubernur paling tidak bisa meringankan beban ekonomi kami saat ini” ujarnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email