Melalui Diklat Mendidik ASN Menjadi Profesional

Palembang,Wartaterkini.news – Bertempat di Aula Putri Kembang Dadar BPSDM Prov.Sumsel , hari ini (Jumat, 09/11/2018) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Prov. Sumsel telah menggelar Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III  Prov.Sumsel Tahun 2018.

Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III  Prov.Sumsel Tahun 2018 dihadiri dan ditutup langsung oleh Asisten I Setda Prov.Sumsel Prof.Eduar Juliarta. Turut hadir dalam kesempatan ini Plt. Kepala BKPSDM Prov.Sumsel Drs. Syahrowi Hanan, M.Pd, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov.Sumsel, Kepala Bidang Statistik Dinas Kominfo Prov.Sumsel H.Iskandar Mirza dan Para Peserta Diklat PIM III Angkatan III, Angkatan V dan VI . Perwakilan dari Peserta Diklat PIM Tingkat IV angkatan VII dan X serta Para ASN di Lingkup BPSDMD Prov.Sumsel dan Para Widyaiswara.

Baca Juga :  Dinilai Meresahkan, Pelayanan PDAM Wae Mbeliling Diprotes Warga

Asisten I dalam kesempatan ini membacakan sambutan Gubernur Prov.Sumsel menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan Sikap Penggabdian, kesetian. Hal ini tercermin pada misi ke-3 Pemrov.Sumsel Tahun 2018-2023 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme dengan mengedepanakan tranparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif.

Selanjutnya Eduar menyampaikan dengan selesainya mengikuti Diklat PIM III ini, para peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerja masing-masing hingga menimbulkan hasil yang signifikan dan mampu berperan sebagai wadah bagi pelaksana fungsi pemerintahan dan pembangunan.

Baca Juga :  Anggota Koramil 03/Serengan Tinjau PPKM di Pasar Hardjodaksino

“Hal ini sangatlah penting untuk terus meningkatkan kompetensi, baik kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural dan pemerintahan. Bangun komunikasi dan kerjasama yang kompak secara intensif, untuk membangun Indonesia yang lebik baik dimasa yang akan datang”, pungkas Asisten I mengakhiri sambutannya.

Sementara Plt. Kepala BPSDMD Prov.Sumsel, Drs. Syahrawi Hanan, S.Pd melaporkan Diklat Kepemimpinan Tingkat III ini telah dibuka secara resmi pada tanggal 1 Agustus 2018 oleh Gubernur Sumsel yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Setda Prov.Sumsel dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Prov Sumsel (2 Orang), Kabupaten MUBA (13 Orang), Kabupaten Muara Enim (5 Orang ), Kabupaten OKUT (11Orang), Kabupaten OKUS (3 Orang), Kabupaten PALI (4 Orang), Kabupaten Banyuasin (1 Orang) dan Kabupaten Bangka (1 Orang).

Baca Juga :  Raja Banda: Laskar Rempah, Jaga dan Rawatlah Indonesia

Dari 40 orang peserta dinyatakan LULUS (Kompetensi) sebanyak 39 orang dengan kualifikasi 15 orang Sangat Memuaskan, 24 orang Memuaskan dan 1 orang ditunda kelulusannya karena sakit. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini