Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaMediasi TNI Bersama Pihak Korban Dalam Kasus Penganiayaan Yang Dilakukan Oleh Oknum...

Mediasi TNI Bersama Pihak Korban Dalam Kasus Penganiayaan Yang Dilakukan Oleh Oknum Anggota TNI Brigif 27/Nusa Ina

Kepulauan Tanimbar Maluku, wartaterkini.news–Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Oknum TNI Brigif 27/Nusa Ina Petrus Louloulia, terhadap para korban di Seira yaitu Roy Besitimur, Rifael Y. Resimanuk dan Jembris Waturu telah dilakukan mediasi dengan baik antara pihak Pelaku dan pihak korban, pada Minggu 2 Januari 2022 di Kediaman Camat Wermaktian telah disetujui dan disepakati bersama dalam Pernyataan Kesepakatan Damai.

Proses mediasi antara pelaku dan korban tersebut, dihadiri langsung oleh Letkol Inf. Rudolof G. Paulus (Danyonif 734/SNS), Letu CPM FRANS, SH (Dansubdenpom XVI/2-3 Saumlaki) Kapten Inf. Andalais Ohorela (Danramil 1507-02/Saumlaki), Djuhardi S, Sos (Kapoksek Wermaktian) Ir. Adrianus Demianus Sabono (Camat Wermaktian) Rischart Seralurin, SH (Sekcam Wermaktian)

Baca Juga :  Usai Makan Siang di FX Senayan, Prabowo Pulang ke Kertanegara Jakarta Selatan

Dalam Surat Pernyataan Kesepakatan Damai itu dalam Poin 3 (Tiga) yang di Bacakan Langsung oleh Camat Wermaktian Ir. Adrianus Demianus Sabono bahwa, “Meskipun pihak-2, Pihak-3, dan Pihak-4 memaafkan Pihak-1 terkait dalam hubungan keluarga namun untuk proses hukum tetap berjalan supaya permasalahan tidak terulang lagi yang dilakukan pihak -1 terhadap pihak -2 pihak -3 dan pihak -4 secara semena-mena.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Penganiayaan, Peramli Diringkus Satreskrim Polsek Siantar Martoba

Surat Pernyataan Kesepakatan Damai, telah ditanda tangani oleh Pihak Pertama sebagai Pelaku, Pihak ke dua, pihak ke tiga dan pihak ke empat, sebagai korban dan diketahui oleh Danyonif 734/SNS, Danramil 1507-02/Saumlaki, Camat Wermaktian, Kapoksek Wermaktian dan Kepala Desa Rumahsalut.

Apresiasi oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Warga masyarakat Seira Blawat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI yang sudah boleh mengambil langkah cepat dalam melakukan mediasi ini dengan baik dan aman, harapannya semoga kedepan pelaku tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama kepada Warga Masyarakat setempat. (NFB)

Baca Juga :  Kapolres AKBP H. Ikhwan Lubis Dukung Pelaksana UKW oleh PWI Batu Bara

Catatan Redaksi: Pemberitaan sebelumnya dikatakan bahwa Korban Pertama adalah, Bohard Sairdekut ada kekeliruan informasi dari Narasumber namun ketika dilakukan investigasi dan ditelusuri lebih lanjut oleh Wartawan dan Anggota TNI di Seira, Kecamatan Wermaktian bahwa Pelaku yang tepat adalah Roy Besitimur, Rifael Y Resimanuk dan Jembris Waturu sebagai pihak korban. (Nfb/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News