Medan Sulit Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Tidak semua medan sasaran program fisik TMMD Reguler Ke-112 mulus dan datar. Ada beberapa titik yang merupakan medan sulit, namun itu tak menyurutkan Satgas TMMD dalam berkarya bersama warga setempat.

Di hari ke-7 setelah dibuka secara resmi, Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang masih terus berjibaku dengan medan yang cukup sulit melanjutkan pengecoran jalan di Desa Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/09/2021). Tim terdiri dari beberapa satuan militer di wilayah Magelang dan masyarakat.

Baca Juga :  Di Dua Lokasi, Polres Magelang Berhasil Suntikkan Vaksin Kepada 730 Orang

Danramil 12/Sawangan Kapten Arh Suhadi saat ditemui di lokasi pengecoran menjelaskan, Satgas TMMD dengan penuh semangat masih terus melanjutkan pengerjaan di semua sasaran. Baik betonisasi, pembuatan talut maupun RTLH.

“Kita tahu kendala di sini adalah medannya yang cukup sulit, belum lagi cuaca sekarang yang sudah mulai sering turun hujan. Namun begitu TNI dan masyarakat seperti tidak mengenal lelah dan tampak bersemangat,” ujar Suhadi.

Baca Juga :  Kepala BKPSDM SBB: Jaringan Telkomsel Bermasalah, Jadwal Seleksi CPNS 2021 Bisa Tunda

Menurutnya, semangat gotong-royong masyarakat setempat sangat luar biasa. Hal itu dilandasi keinginan mempunyai akses jalan yang layak, sehingga bisa mengabaikan rasa lelah di tengah medan yang sulit.

“Semangat gotong-royong dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di sini sangat luar biasa. Kita berharap program TMMD kali ini bisa terus berjalan lancar dan aman, bisa selesai tepat waktu dan nantinya bisa menambah kesejahteraan masyarakat,” tutup Suhadi. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email