Masyarakat Antusias Nikmati Pertandingan Semifinal Tenis PON 2024

Banda Aceh, wartaterkini.news–Antusiasme masyarakat meledak pada pertandingan semifinal Cabor tenis beregu putra antara Kalimantan selatan bertanding melawan D.I Yogyakarta dan Cabor tenis beregu putri Papua Barat menghadapi DKI Jakarta, di Lapangan Tenis Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Jumat (13/9/2024).

Ratusan penonton tampak membludak di tribun yang sudah disediakan, bahkan menempati bagian-bagian pintu tangga tempat masuk penonton.

Begitu juga tak sedikit yang meneriakan kata semangat kepada atlet sebagai bentuk dukungan. “Ayo Jakarta, pukul bolanya. Semangat,” teriak salah seorang pendukung.

Baca Juga :   Cegah HIV dan AIDS, Lapas Kelas IIA Pamekasan Ikuti Zoom Meeting Bersama Kemenkes

Pada akhir pertandingan itu, petenis Jakarta Deria Hurhaliza mengalahkan petenis Papua Barat Kadek Gita menang dengan skor 6-2 dan 6-0. Sementara petenis Kalimantan selatan Lucky Chandra Kurniawan kalahkan petenis D.I Yogyakarta Aditya dengan skor (7-6, 6-1).

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Aceh, Budi Kafrawi, mengaku tak menyangka melihat antusias masyarakat menyaksikan pertandingan tenis di babak semifinal.

“Saya tidak membayangkan animo masyarakat kita, terutama Aceh dalam menyaksikan pertandingan tenis ini begitu ramai, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Budi mengaku tetap optimis dengan perkembangan tenis Aceh ke depannya. Menurutnya, Aceh telah mendapatkan kepercayaan dari PELTI pusat sebagai salah satu dari 10 sentra pembinaan tenis di Indonesia. “Kita memiliki peluang besar ke depan dengan adanya dukungan dari pusat dan daerah. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk lebih mengembangkan bakat-bakat lokal,” jelasnya.

Baca Juga :   Stadion Utama Sumut Siap Gelar Penutupan PON XXI, Tiket Gratis dan Nobar Disediakan

Ia berharap kolaborasi antara PELTI Aceh dan pusat dapat lebih ditingkatkan untuk menjadikan Aceh sebagai pusat pembinaan tenis yang unggul.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman dan jam bertanding para atlet kita, sehingga pada PON berikutnya kita bisa tampil lebih baik dan meraih medali,” tutupnya. (**)