banner 728x250

Masih Jadi Favorit, Kawasan Wisata Danau Ranau OKU Selatan Dipadati Pengunjung

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Libur lebaran Idul Fitri 2024, kawasan wisata Danau Ranau menjadi tujuan paling populer dan paling dicari wisatawan di kabupaten OKU Selatan bahkan dari luar daerah.

Hal itu terlihat dari ramainya wisatawan yang datang dari berbagi daerah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan luar kabupaten bahkan luar provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (13/04/2024).

Tidak hanya itu, meningkatnya pengunjung di sejumlah objek wisata ini terlihat dari padatnya arus lalu lintas menuju sejumlah objek wisata di kawasan danau Ranau.

Ramainya pengunjung di sejumlah objek wisata yang ada di Danau Ranau ini, dibenarkan oleh Samsun Taman, Pengelola objek Wisata Pantai Pati Marga saat diwawancara awak media.

Samsun Taman mengatakan hingga hari ke tiga ini sudah ada ribuan wisatawan yang datang selama libur lebaran 2024 ini.

Baca Juga :   Cari Solusi Indeks Kebebasan Pers Turun Organisasi Jurnalis di Sumsel Gelar Fesmed

“Kunjungan wisatawan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun kemarin,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, pengunjung juga lebih tertib dari tahun sebelumnya dalam berlalu lintas dan menjaga kebersihan sekitar objek wisata.

“Kebanyakan aktivitas para wisatawan mulai dari mandi di pantai sembari menikmati alam, ada juga yang menikmati kuliner khas daerah dan ada juga yang berswafoto,โ€ tandasnya. (Red)