Manfaatkan Liburan, Warga Berkeliling Jakarta Naik Bus Wisata

Jakarta, Wartaterkini.News– Sejumlah halte keberangkatan bus wisata dipadati calon penumpang pada libur akhir pekan ini. Bahkan terjadi antrean panjang untuk naik bus tersebut.

Hal itu terlihat di halte bus wisata Monas, warga harus mengantre untuk naik naik bus wisata milik Pemerintah Provisi DKI Jakarta tersebut. Momentum akhir pekan pada libur sekolah ini, dimanfaatkan orangtua beserta anak-anak untuk berkeliling Jakarta naik bus wisata.

Baca Juga :  Mahasiswa STAI-MU Ukir Prestasi di Kancah Nasional

Seperti Nuriah, salah seorang ibu rumah tangga tinggal di kawasan Kebon Jeruk, ia mengajak anak-anaknya berkeliling Jakarta. “Kita mencari tempat hiburan yang murah meriah,” kata Nuriah saat antre mau naik bus wisata dari Halte Monas ke arah Kelijodo, Minggu (30/12).

Disebutkan, kemarin sudah berwisata ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, tadi ke Monas, dan sekarang ingin ke Kalijodo naik bus wisata.

Baca Juga :  Sasar Pasar Central Cikarang, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kampanyekan Pakai Masker

Begitu juga Nana, seorang ibu yang tinggal di kawasan Kebun Jeruk, ia ingin keliling Jakarta memanfaatkan bus wisata. “Ini gratis, kita wisata murah meriah,” paparnya.

Lain halnya Alan, tinggal di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dirinya sengaja ingin keliling Jakarta dengan naik bus wisata. “Sekarang habis dari Monas, saya ingin ke Senayan,” tuturnya.

Sementara itu, Dwi Haryono, seorang sopir bus wisata menambahkan, jurusan bus wisata halte Monas ini ada yang ke Kalijodo, Kota Tua, Senayan dan Istiqlal.

Baca Juga :  Menparekraf RI Tinjau Proyek Pembangunan BMTH

“Kalau hari Minggu,  bus wisata beroperasi pukul 12.00 hingga 19.00 WIB,  Sabtu, pukul 10.00 hingga pukul 23.00 WIB, kalau hari biasa pukul 10 hingga 17.00 WIB,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini