Manfaatkan Akhir Pekan, Bupati Pamekasan Kunjungi Warga Kurang Mampu Donasikan Paket Sembako

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.News – Manfaatkan akhir pekan Bupati Pamekasan, H. Badrrut Tamam berkunjung kepada warga yang kurang mampu sekaligus mendonasikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid 19 di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

Dengan berkendara motor dan tanpa pengawalan ketat, Bupati Pamekasan kunjungi warga kurang mampu terdampak Covid 19 selama pemberlakuan PPKM darurat.

Hal ini dilakukan Bupati muda dan energik bersama rombongan agar bisa leluasa berbaur dengan masyarakat dan mengetahui kondisi terkini masyarakat di masa pemberlakuan PPKM darurat saat ini.

Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin Bupati Pamekasan turun langsung untuk bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat dan keadaan wilayah termasuk wilayah yang berada di wilayah terpencil di Pamekasan serta bisa bercengkrama dengan masyarakatnya.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Terus Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu dan Patroli Skala Besar PPKM Level 3

Dalam hal ini Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mengatakan kegiatan ini tidak memiliki tujuan apa-apa melainkan semata-mata hanya ingin melihat kondisi secara langsung keadaan masyarakat selama masa pemberlakuan PPKM darurat dan bisa berbaur dan bercengkrama dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan semacam ini kami dapat mengetahui tentang apa yang dirasakan masyarakat saat ini, sehingga nantinya kami akan bahas dengan semua Forpimka dan OPD bagaimana solusinya,”ujar Bupati Sarat prestasi

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Kembali Raih WTP Kelima

“Setiap keluhan dan ide masyarakat kami tampung dan nantinya kami bahas bersama dengan Forpimka dan OPD, bagaimana solusi terbaiknya,” paparnya

Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Pamekasan ini selain melakukan pengecekan kondisi masyarakat saat ini Bupati Pamekasan mendonasikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

“Kami lakukan ini demi mengetahui secara langsung keadaan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM darurat, sekaligus memberikan paket sembako kepada mereka sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama penerapan PPKM,” jelasnya.

Bupati Pamekasan mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT terutama nikmat sehat.

Baca Juga :  Polres Musi Rawas Laksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini kita harus tetap optimis dan bangkit, demikian pula kita harus banyak ikhtiar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap disiplin melaksanakan 5M,” tuturnya

Lebih lanjut Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan berpesan untuk selalu tetap berikhtiar dengan menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan prokes.

“Yaitu dengan selalu berolah raga dan disiplin menerapkan 5M dan banyak berdoa, semoga wabah Covid-19 cepat sirna dari muka bumi,”pungkasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email