Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaMampu Tampung 4000 Pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung Pasang Pipa Demensi Ukuran...

Mampu Tampung 4000 Pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung Pasang Pipa Demensi Ukuran Besar

OKU Selatan wartaterkini.news–Seperti yang diketahui oleh sebagian masyarakat Kota Muaradua saat ini di Jalan Lintas Muaradua-Baturaja sedang dilaksanakan kegiatan penggalian pipa yang dikerjakan pihak Perusahaan PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, dimulai dari pertigaan jalan Jenderal Sudirman Pasar tengah kelurahan Pasar Muaradua  yang nantinya sampai kelurahan kisau kecamatan Muaradua.

 

Bisa dipastikan pada saat pelaksanaan seperti sekarang ini bisa menimbulkan banyak keluhan dari pengguna jalan. pasalnya penggalian pipa tersebut menggunakan Alat berat untuk pengerukan tanah untuk pemasangan pipa. Begitu juga dengan pasilitas jalan  mungkin sangat tergangu dikarenakan belum adanya pembersihan bekas dari galian tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Tinjau Gelora Vaksinasi Pelajar Dhira Brata Yang Digelar Akpol 1990 di SMA 5 Makassar

 

Saat dikonfirmasi kepada Direktur PDAM Tirta Saka Selabung H. Hendra Gunawan, ST. MM menyampaikan Pemasangan pipa yang sedang dikerjakan saat ini untuk menganti pipa yang lama dikarenakan pipa yang terdahulunya hanya berkapasitas 20  Liter perdetik dengan pipa yang terpasang berukuran 6 dan 4 demensi  sehingga sering terjadi kebocoran di pipa induk.

 

Untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan maka pihak PDAM Tirta Saka Selabung, mengganti pipa yang sudah terpasang dengan pemasangan pipa yang baru berukuran 8 dan 6 demensi,  berkapasitas 50 liter perdetik yang mampu menampung kurang – lebih 4000 pelanggan. ungkap Hendra.

Baca Juga :  Panglima TNI Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

 

Lanjutnya, secara Admistrasi kita sudah melakukan koordinasi dan telah mengajukan surat secara tertulis kepada Bupati dan pihak – pihak yang terkait dalam melaksanakan pengerukan badan jalan untuk penggalian pemasangan pipa tersebut.

“kita tau untuk ruas jalan Jenderal sudirman kelurahan pasar tersebut merupakan jalan Provinsi, maka dari itu kita telah melakukan koordinasi sebelumnya”.

 

 

Setelah pipa tertanam kita akan lakukan pembersihan, agar tidak menggangu pasilitas kendaraan karena ditempat ini merupakan jalur padat, sehingga akan menghambat pasilitas umum akibat dari penggalian pemasangan pipa tersebut. ‘ tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Hearing, Komisi III DPRD Tegaskan PDAM Morotai Segera Atasi Persoalan Air Bersih

 

Selain itu Hendra Juga menghimbau kepada seluruh pelanggan  yang berada di wilayah Pasar tengah, Pasar ilir, Talang Bandung, Pancur punga, PLN lama dan kisau. agar kiranya bisa bersabar untuk dapat menerima saluran air bersih kembali karena masih dalam tahap perbaikan.

 

“Saya dan segenap Managemen serta staf PDAM Tirta Saka Selabung, menyampaikan permohonaan maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusi air bersih kepada pelangan untuk sementara waktu ini hal tersebut kami lakukan semata untuk mencegah terjadinya genangan yang berlebihan  di spot kebocoran pipa induk yang lama”.Pungkasnya.( Suardi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News