banner 728x250

Mall Pelayanan Publik Pamekasan Berstandart Nasional, Diresmikan Kemenpan RI Serentak se Indonesia

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Mall pelayanan publik (MPP) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur merupakan salah satu dari 175 MPP di Indonesia yang diresmikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Selasa (21/11/2023).

Acara yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta itu dihadiri Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Taufikurrahman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Nurul Widiastuti, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Kepala DPMPTSP Pamekasan, Taufikurrahman mengungkapkan, pelayanan kepada masyarakat di MPP Pamekasan masuk dalam kriteria nasional sebagaimana ketentuan Kemenpan RB. Tidak hanya itu, MPP Pamekasan memiliki gedung sendiri, mengingat sebagian MPP di daerah lain gedungnya masih berstatus pinjam.

“MPP kita masuk kriteria, Kemenpan RB itu punya target semua kabupaten/kota di Indonesia punya MPP. Ada 175 MPP yang diresmikan dari 500 sekian kabupaten/kota di Indonesia,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga :   Aksi Pemuda Sopi Majiko, Camat Morja Morotai Diminta Jangan Tutup Mata

Pihaknya menargetkan MPP Pamekasan pelayanannya kepada masyarakat semakin maksimal, salah satunya tentang digitalisasi layanan yang semuanya akan terintegrasi antar satu layanan kepada layanan lainnya.

“Sekarang memang sudah digital, tetapi tidak semuanya. Makanya, ke belakang kami berharap semuanya mengarah ke digital” tutup mantan Kepala Bappeda Pamekasan tersebut.