Malam Tasyakuran, Warga Birnyi Usung “Karna Apolong Tambeh Sekken”

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsDalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Dusun Birnyi, Desa Artodung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Malam Tasyakuran, Sabtu (27/08/2022) malam.

Acara dihadiri seluruh masyarakat Dusun Birnyi dan perangkat desa, Babinsa Koramil 0826/04 Galis, dan Bhabinkamtibmas Polsek Galis. Kegiatan ini mengambil tema Notop Lorong Sa Malem “Karna Apolong Tambeh Sekken” .

Kepala Desa Artodung, Abdus Salam menyampaikan tema yang diusung “Karna Apolong Tambeh Sekken” memiliki arti “Dengan kita bersatu akan semakin kokoh”.

Baca Juga :  Pemulung Spesialis Bobol Rumsong, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cibarusah

“Ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini, dengan bersatu kita akan semakin kokoh dan kuat,” kata Kades Abdus Salam.

Salam menegaskan, dengan tujuan memperkokoh silaturrahim akan semakin menambah keamanan dan ketertiban di Dusun Birnyi dan Desa Artodung.

Diakui oleh Salam, beberapa tahun ini situasi telah diporak-porandakan sisi ekonomi dan sosial oleh Covid-19. Kali ini dia sangat bangga bisa melihat masyarakat menyambut dan merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan sangat antusias setelah beberapa tahun tidak ada perayaan yang meriah.

Baca Juga :  Surat Terbuka Prof, Dr, H. Hatta Ali, SH, Mhum Mantan Ketua Mahkamah Agung RI

“Melalui momen HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan dikemas dengan tasyakuran akan meningkatkan persatuan dalam membangun Desa Artodung dan bangsa ini,” ungkap Salam

Dirinya mengajak kepada semua masyarakat Dusun Birnyi, untuk berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan.

“Mengisi kemerdekaan ini dengan turut membangun persatuan dan kesatuan, dan meningkatkan pembangunan di Desa,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa 0826/04 Galis Serka M. Salehodin dan Bhabinkamtibmas Polsek Galis, Bripka Nanang, menyampaikan, ini merupakan wujud syukur masyarakat dalam menikmati kemerdekaan, dan membangun persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Tingkatkan Taraf Kesejahteraan dan Kesehatan, Polres OKU Selatan Gelar KB Gratis

“Mempererat silaturrahim masyarakat dusun Birnyi, memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Dia berpesan, tetap semangat dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkesinambungan demi negara kesatuan Republik Indonesia. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini