Maksimalkan Pelayanan Adminduk, Bupati Pamekasan Resmikan Program Sip Pak Kades

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meresmikan program sistem pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa (Sip Pak Kades) se kabupaten bertempat di Balai Desa Kecamatan Palengaan, Rabu (27/7/2022).

Program untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan tersebut dilaunching langsung oleh Bupati Baddrut Tamam, didampingi Kepala DPMD Pamekasan, Achmad Faisol, Asisten Pembangunan dan Kesra, Sigit Priyanto, perwakilan DPMD Jawa Timur, Edward Noviansyah, camat di 13 kecamatan, dan perwakilan kepala desa, serta disaksikan oleh masyarakat Desa Rek Kerek.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, adanya program Sip Pak Kades sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di bidang administrasi kependudukan. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor DPMD untuk mengurus administrasi kependudukannya.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian Terhadap Guru Honorer Bupati Pamekasan Gelontorkan 60 Miliar Tiap Tahun

Revolusi industri 4.0 menuntut pemerintahan bekerja cepat, dan tepat, sehingga cara kerja lama yang tidak produktif akan menghambat upaya percepatan pembangunan di daerah tersebut.

Program Sip Pak Kades merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Pamekasan mewujudkan excelent service kepada masyarakat sebagai turunan dari program reformasi birokrasi.

“Ini bagian dari inovasi yang kita kolaborasikan dan kita kerja samakan antara Pemkab Pamekasan dengan seluruh stake holder, camat, kades, dan kita semua untuk memberikan service yang baik kepada seluruh elemen masyarakat, penyandang disabilitas, orang tua, sebagai bagian dari service yang diberikan oleh kita,” ungkapnya.

Baca Juga :  MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jatim di Pamekasan Resmi Dibuka

Dia mengajak setiap desa melakukan inovasi program untuk kemajuan desa, seperti pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDes) yang profesional atau kegiatan lain yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Pantauan di lokasi dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan santunan kepada kaum disabilitas, dan anak yatim sebelum menyampaikan sambutan. Launching Sip Pak Kades yang juga dikemas dengan Gerakan Peduli Disabilitas dan Pemberian Santunan hasil kerja sama antara DMPD dan Pemerintah Desa Rek Kerek.

Baca Juga :  Aksos Pembagian Sembako Di-100 Titik Se-Pamekasan, Banjir Pujian Dari Ratusan Pejabat Dan Masyarakat

Kepala Desa Rek Kerek, Moh. Fadil menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan, utamanya Bupati Baddrut Tamam yang telah menggagas program yang sangat bermanfaat kepada masyarakat. Sebab, warganya tidak harus datang ke kantor DPMD untuk mengurus dokumen kependudukannya.

“Saya sampaikan terima kasih pak bupati atas program ini, ini sangat membantu kami di desa dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat,” ungkapnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini