banner 728x250

Maju Bacabup, Hj Eka Dahliani Optimis Lanjutkan Program Mendiang Bupati Halsel

Halsel Malut, wartaterkini.news–Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Hj. Eka Dahliani Usman Sidik, tampaknya memiliki keinginan besar melanjutkan program mendiang suaminya Almarhum Bupati Usman Sidik, jika diberikan amanah sebagai Bupati Halmahera Selatan.

Eka Dahliani yang dikenal, bukan hanya sebagai seorang istri dari Almarhum Usman Sidik, tetapi juga dikenal sebagai sosok birokrat yang berpengalaman dan mampu menghadapi hiruk-pikuknya birokrasi, apalagi masa pengabdian sebagai seorang abdi negara pada kementerian dan diberikan kepercayaan menduduki sejumlah jabatan strategis pada Kementerian PU-PR.

Hal ini mudah bagi dirinya untuk mengimplementasikan pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Membangun daerah, tidak bisa mengandalkan APBD, tetapi ada upaya melakukan lobi-lobi di kementerian terkait dengan kebutuhan pembangunan di daerah, saya memiliki sejumlah partner kerja diberbagai kementerian, hal ini memudahkan saya untuk melakukan komunikasi terkait dengan kepentingan daerah,” kata Eka Dahliani, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga :   Sah.! Partai PKS Rekomendasikan Abu Sama Calon Bupati OKU Selatan 2024

Eka mengatakan, program pembangunan semasa mendiang suaminya Almarhum Usman Sidik meski terbilang singkat, namun progres pembangunan yang telah dibangun dan direncanakan hingga dilanjutkan Bupati saat ini Hasan Ali Bassam Kasuba mulai dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini bisa dilihat dari sejumlah program mulai dari peningkatan sejumlah ruas jalan hotmiks di sejumlah daerah, dan saat ini pemerintah daerah juga tengah menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang merupakan peninggalan mendiang suaminya.

Seperti penataan wajah kota sepanjang kota Labuha, penataan pasar baru di Babang Kecamatan Bacan Timur, dan masih banyak lainnya yang saat ini dituntaskan Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba.

“Terimakasih kepada Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba, yang telah menyelesaikan apa yang telah diprogramkan suami saya semasa menjadi Bupati,” ucap Eka Dahliani

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab PALI Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepemimpinan Bupati Usman Sidik terbilang singkat, sehingga masih banyak yang dicita-citakannya untuk Kabupaten Halmahera Selatan, baik yang disampaikan di setiap ruang dan waktu ketika keduanya berdiskusi bersama, namun Allah berkehendak lain.

Menurut Eka Dahliani, apa yang ditelaah di cita-citakan mendiang suaminya, telah menjadi beban moril serta motivasi secara pribadi untuk melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya terpanggil dari apa yang dicita-citakan Almarhum suami saya Hi. Usman Sidik, sehingga saya bertekad maju sebagai Bupati untuk mengabulkan apa yang telah direncanakan untuk pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan ke depan,” tuturnya.

Ia mengaku lebih mengetahui cara-cara yang ditempuh suaminya Almarhum Hi. Usman Sidik saat melakukan terobosan di pemerintah pusat, apalagi diketahui bersama pada saat terjadi musibah COVID-19, namun kepekaan seorang Almarhum Bupati Hi. Usman Sidik, Halmahera Selatan mampu keluar dari masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat dan bahkan Halmahera Selatan mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat melalui pos tertentu untuk pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas, Puluhan Personil Polres OKU Selatan Atur Arus Lalulintas di Warkuk Ranau Selatan

“Insha Allah, saya melanjutkan apa yang telah direncanakan Almarhum suami saya, meskipun sebagian saat ini telah dibangun, dan mendatangkan yang belum ada untuk kemajuan Kabupaten Halmahera Selatan,” ungkapnya. (Red)