Mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura Gelar Donor Darah di Desa Balong

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura kelompok 85 bekerja sama dengan PMI kabupaten Jepara dan karang taruna Surya Bakti desa balong menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura kelompok 85, yang dibimbing oleh pak Agung Setyawan selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan program rutinan dari karang taruna Surya Bakti desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Minggu, (6/6/2021)

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Asal Jadi, Ribuan Massa Gibas Geruduk Pemkab Bekasi

Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan para blood donors / pendonor.

“Mengajak masyarakat untuk mewujudkan sikap peduli terhadap sesama dan menjaga kesehatan pendonor,” ujar Mutiara Putri selaku koordinator desa Balong.

Kegiatan donor darah ini diikuti kurang lebih 50 orang atau mendapatkan sekitar kurang lebih 50 kantong darah. Pendonor terdiri dari masyarakat desa Balong dan ada beberapa orang dari desa tetangga seperti desa Dermolo.

Baca Juga :  Kominfo Sumsel Terima Audiensi DEMA UIN Raden Fatah

Dalam kegiatan donor darah di desa Balong ini mendapat apresiasi dari karang taruna dan PMI kabupaten Jepara, karena masyarakat desa balong telah aktif dalam menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Harapan dari penyelenggara kegiatan yaitu karang taruna Surya Bakti desa Balong dan mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura kelompok 85, agar kedepannya kegiatan donor darah bisa dilaksanakan secara rutin di desa Balong dan bisa juga dilakukan di desa-desa lainnya.

Baca Juga :  Al Ittifaqiah Gelar Wisuda Sebanyak 110 Mahasiswa

“Kegiatan seperti ini semoga bisa berjalan secara berkelanjutan dan kegiatan rutinan dari karang taruna Surya Bakti desa Balong bisa dilakukan juga oleh desa-desa yang lainnya,” ujar Mutiara Putri. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini