Lurah Keluhkan Kinerja Relawan Dinas Sosial Dalam Melakukan Pendataan

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news–Lurah sangat mengeluhkan kinerja relawan dinas sosial Kota Pematangsiantar yang melakukan pendataan sehingga banyaknya warga yang sudah dapat PKH kembali terdaftar untuk penerima bantuan covid 19.

Bantuan demi bantuan terus dikucurkan oleh Pemerintah pusat termasuk oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk masyarakat Kota Pematangsiantar yang kurang mampu mengalami kesusahan di saat covid 19 ini.
buy intagra online buy intagra online no prescription

Namun, setelah diberikannya bantuan kepada masyarakat. Masih banyak masyarakat yang tidak terdata oleh relawan dinas sosial, padahal seharusnya mereka yang belum terdata itu lebih pantas mendapat bantuan.

Baca Juga :  Kunjungi Penderita Bibir Sumbing, Gubernur Sumsel Terharu Hingga Teteskan Air Mata

Pendataan itu pun menyulitkan pihak kelurahan yang menyalurkan langsung bantuan tersebut terhadap nama-nama yang sudah di data oleh relawan, pasalnya banyak nama yang sudah mendapat bantuan PKH kembali tercatat untuk mendapat bantuan dari pemerintah untuk mengatasi covid 19 ini.

Bahkan diketahui dari penjelasan pihak kelurahan bahwa nama-nama yang tercatat untuk menerima bantuan disaat virus corona ini terkesan sengaja karena jika yang sudah terdaftar di PKH nama istri, maka yang di daftar untuk menerima bantuan saat virus corona ini nama suaminya.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK OKU Selatan Kunjungi RSUD Muaradua

Hal tersebut juga disampaikan oleh Lurah Bah Sorma bernama Suradi yang berhasil di sambangi ke kantornya pada Senin (27-04-2020) sekitar pukul 10.00 wib yang menjelaskan kerumitan mereka untuk membagi sembako kepada warga.

“Mumet kepala kami bang, banyak kali data warga ini yang sudah dapat bantuan PKH kembali masuk untuk bantuan ketika virus corona ini. Padahal masih banyak warga yang seharusnya lebih pantas dapat”.ungkapnya.

Baca Juga :  Idul Adha Tahun ini Bupati OKU Timur Qurban 27 Ekor Sapi Diberbagai Tempat

Lanjutnya, “Ditambah lagi banyak kali warga yang punya mobil satu atau dua datang ke kantor bang, sambil marah-marah minta bantuan. Pening jadinya kayak gini bayangkan abanglah yang punya mobil pun marah-marah datang minta bantuan”.paparnya.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,  SE., MM., membentuk langsung tim yang benar-benar mendata warga yang berhak mendapat bantuan dan Polres Pematangsiantar sebaiknya segera memeriksa tim relawan Dinas Sosial Kota Pematangsiantar. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini