LSM GMBI DPD Kabupaten Bekasi Lantik 21 Pengurus KSM 

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan pelantikan dan pembentukan pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM GMBI DPD Kabupaten Bekasi Tahun 2022, di Gedung Serba Guna, Jalan Raya Serang – Setu, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi, Kamis (6/10/2022).

Dalam deklarasi LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi Pelantikan Ketua dan Pengurus KSM LSM GMBI DPD Kabupaten Bekasi tersebut, turut dihadiri oleh Forkompinda dan unsur TNI-Polri, serta Ormas di Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Distrik LSM GMBI Kabupaten Bekasi Faisal Syukur SH mengucapkan, selamat atas terpilihnya para Ketua dan Sekretaris KSM yang sudah di SK-kan di tingkat Kecamatan.

Baca Juga :  Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti, Kapolres Magelang Kota Lepas 5 Purnawirawan

“Dari keseluruhan 23 KSM di Kabupaten Bekasi, yang dibentuk hanya 21 KSM yang diberikan SK, ada beberapa KSM yang tentunya masih kita evaluasi,”ucap Faisal Syukur saat ditemui usai melantik kepengurusan KSM.

Faisal berharap, terbentuknya ketua KSM di seluruh Kabupaten Bekasi bisa berada di tengah masyarakat, yang tentunya keberadaan LSM GMBI di tingkat Kecamatan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Selain dari pada itu kami mewajibkan kepada ketua KSM yang membentuk semua tingkat Pokja. Agar GMBI dapat bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kepada masyarakat yang berada di kabupaten Bekasi,”harapnya.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU

Kemudian, kata Faisal, program kerja GMBI hari ini adalah GMBI peduli, dimana GMBI peduli tersebut, itu mencoba membangun pemahaman kepada KSM untuk membangkitkan kembali kepedulian kebersamaan dan solidaritas.

“Tentunya kepedulian tersebut, itu dimana harus mampu memberikan sebuah pelayanan terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya,”imbuhnya.

Selain itu, Faisal juga menegaskan, fungsi LSM GMBI Distrik kabupaten Bekasi tetap sebagai kontrol sosial monitoring dan tentunya akan mengawal kebijakan kebijakan pemerintah.

Baca Juga :  Sekwan DPRD Lampura Bantah Fiktifkan SPJ Perjalanan Dinas

“Yang tentunya kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Bekasi itu harus di kawal,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan berharap berdirinya KSM di LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi semakin solid dan bisa menjadi mitra kepada pemerintah di Kabupaten Bekasi.

“Ya semoga terbentuknya KSM semakin kompak, dan bisa menjadi mitra kami sebagai pemerintah khususnya di kecamatan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Bekasi,”ujarnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini