LPPM UNIMMA Gelar Workshop Penyusunan Penelitian DRTPM Pendanaan 2023

oleh
LPPM UNIMMA menggelar Workshop Penyusunan Proposal Penelitian DRPM Tahun 2023 diikuti oleh 25 peserta dari berbagai fakultas di UNIMMA, baru-baru ini. (foto: dok. UNIMMA)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsLembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Workshop Penyusunan Proposal Penelitian DRPM Tahun 2023. Acara berlangsung pada Selasa (17/01/ 2023) lalu di Aula Rektorat lantai 3 dan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai fakultas di UNIMMA.

Workshop diawali dengan sambutan oleh Ketua LPPM UNIMMA, Dr. Retno Rusdjijati, M.Kes. Dalam workshop tersebut Dr. Retno berpesan agar peserta dapat terus bersemangat dalam menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian.

Baca Juga :   Jumat Curhat, Kapolsek Palengaan Kunjungi Balai Desa Palengaan Daya

“Alhamdulillah, seluruh dosen dapat mengikuti workshop ini dengan serius,” tuturnya, Rabu (25/01/2023).

Dr. Retno mengungkapkan workshop tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir Muji Setiyo, S.T., M.T, dosen Fakultas Teknik UNIMMA. Dalam kesempatan itu, dipaparkan secara garis besar beberapa skema.

“Yaitu tentang skema kompetitif nasional, skema desentralisasi dan skema penugasan termasuk seleksi administrasi dan ketentuan umum program penelitian,” ujarnya.

Prof Muji, kata Retno, juga menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan dan tidak dalam memilih skema yang diusulkan dan juga tips dan trik dalam penulisan proposal.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Guru Dalam P5, Tim PPMT UNIMMA Gelar Workshop

“Dengan adanya workshop tersebut diharapkan semakin banyak yang mengusulkan dan kesempatan lolos dalam pengajuan proposal penelitian,” pungkas Dr. Retno Rusdjijanti. (Kelana)