Longsor Akibatkan Jalan Lintas Kecamatan Pulau Pinang-Kota Pagaralam Lumpuh Total

Lahat,Wartaterkini.News–Akibat curah hujan deras yang turun kemarin malam mengakibatkan badan jalan tergenang air ditambah tidak adanya tembok penahan jalan sehingga mengakibatkan longsor dan memutuskan akses jalan yang berada di dekat Kantor Polsek Kecamatan Pulau Pinang. Yakni jalan lintas penghubung antara Pagar Alam – Lahat.

“Kejadiannya semalam, kemungkinan karena sering diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan jalan menjadi amblas,” ujar Irwan Gumay, salah satu warga Pulau Pinang, Sabtu (2/2/2019).

Baca Juga :  Kantongi Shabu 5,36 Gram, Depi Diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pagaralam

Menurut Irwan, tanah yang amblas hampir memakan semua badan jalan. Akibatnya semua kendaraan yang melintas ke arah Lahat Pagaralam tidak bisa melalui akses jalan tersebut.

Sedangkan kepala Dinas BPBD Marjono saat dihubungi via telepon melalui Stapnya mengatalan kepala dinas sedang Dinas Luar (DL) ke Surabaya sedankan adanya info jalan lonsor di Kecamatan Pulau Pinang kami belum mengetahuinya tapi yang jelas BPBD akan segera menurunkan Tim.

Baca Juga :  Pelayanan LBH Surya NTT Di Rutan Kls II B Kupang  Apresiasi Kepala BPHN R

Kapolres Lahat AKBP Ferry Arahab Sik SH.mengatakan polres Lahat telah menurunkan anggotanya guna untuk mengalikan kendaraan yang masih melintas dan tidak mengetahui adanya jalan longsor pungkasnya. (Sumber: idham /Jd)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini