Lomba Drum Band Tingkat SD dan SLTA Memperebutkan Piala Bupati OKU

Baturaja,wartaterkini.news– Peserta lomba Drum Band yang memperebutkan piala bergilir Bupati OKU banyak menarik perhatian penonton lantaran ada seragam dari karung semen bekas produksi PT. Semen Baturaja (SMBR). Peserta yang mengenakan seragam unik ini berasal dari SDN 04 OKU.

Penampilan dari SDN 04 oku ini sangat unik, bukan hanya menarik perhatian penonton para pesertapun melirik penampilan mereka saat tampil pada perlombaan yang digelar hari Rabu (28/11) di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja.

Seragam yang dikenakan SDN 04 tersebut tergolong unik dan kreatif karena terbuat dari karung semen bekas yang dijadikan sebagai seragam Drum Band. Bahkan karena uniknya, Sekda OKU, DR. Drs. H. Achmat Tarmizi, SE. MT. MSi, sangat mengapresiasi keunikan tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh guru pembina SDN 04 OKU Endang Anjaswati, S Pd.

Baca Juga :  Wako Sambut Baik Rencana PT Semen Baturaja Bangun Terminal Semen

“Seragam ini terbuat dari karung semen bekas yang kami dapatkan dari sisa sejumlah proyek bangunan. Karung semen bekas itu kami bentuk seunik mungkin untuk dijadikan seragam kelompok Drum Band kami,” ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa dengan mengenakan seragam unik dari bekas karung semen yang dilengkapi dengan topi menyerupai kepala Gajah, dilakukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas tentang kebanggan masyarakat OKU terhadap keberadaan PT. Semen Baturaja.

Baca Juga :  PT Semen Baturaja Salurkan Bantuan Alkes untuk Wilayah OKU

“Semua Ini kami lakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa PT. Semen Baturaja merupakan salah satu produk kebanggaan masyarakat OKU. Selain itu kami juga mempromosikan Semen Baturaja yang dikenal kuat dan tahan lama,” ungkapnya.

Sementara itu, perlombaan Drum Band tingkat pelajar SD dan SMA se- Kabupaten OKU yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU bekerjasama dengan PT. SMBR ini di ikuti oleh 14 unit kelompok Drum Band tingkat SD dan 4 unit kelompok Drum Band tingkat SMA.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda OKU, DR. Drs. H. Achmat Tarmizi, SE. MT. MSi, yang mewakili Bupati OKU dan dihadiri oleh sejumlah kepala Dinas lainnya. Seperti umumnya kompetisi, setiap peserta pasti akan menampilkan yang terbaik untuk mendapatkan gelar juara. Namun, Sekda mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan dan menggairahkan serta meningkatkan keakraban sesama pelajar.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Halmahera Selatan di Duga Tak Memperhatikan Anak dan Bapak Penderita Penyakit Lumpuh

“Kegiatan ini ditujukan untuk menggalakkan dan menggairahkan olahraga pada masyarakat di Kabupaten OKU, serta meningkatkan keakraban antar sesama pelajar. Nantinya Pemenang akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dan memperebutkan piala bergilir Bupati OKU,” ujar Achmat Tarmizi.

Pantauan Wartaterkini. News di lapangan, acara berlangsung meriah dan penuh keakraban antar peserta. (One/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini