LMND Morotai Gelar Aksi Refleksi HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Pulau Morotai menggelar aksi refleksi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -75 di Kabupaten Pulau Morotai. Senin (17-08-2020)

Aksi refleksi tersebut digelar mulai pada pukul 11.00 WIT. – 14.00 WIT. yang dimotori Koordinator Lapangan (Korlap) Han Wairo.

Nampak terlihat, tepatnya di Taman Kota Daruba, Morotai Selatan, Han dalam aksi refleksinya mengatakan upaya bangsa Indonesia dalam menghadapi ancaman disintegrasi tidaklah mudah, karena sampai saat ini setelah Indonesia Merdeka pada usia ke- 75 Tahun, namun kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia masih terus digiur dengan berbagai macam cara oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Terkait 8 Aktivis Dinyatakan Reaktif Rapid Tes, Sekot LMND Morotai Angkat Bicara

Lanjut dikatakan, Wilayah Indonesia sangat luas, sekitar 17 ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke terdapat banyak Suku, Budaya, Adat Istiadat, Agama serta tradisi yang beranekaragaman, itu artinya untuk mempersatukan Bangsa Indonesia yang beragam tidaklah mudah.

“Untuk itu, dalam menjaga persatuan dan kesatuan adalah tugas kita bersama tidak hanya tanggung jawab Pemerintah melainkan juga menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat indonesia tanpa terkecuali”.tuturnya

Baca Juga :  Ramah Tamah dan Tasyakuran Wakil Bupati Lampung Utara

Disamping itu, menurut Han, agar bangsa indonesia tetap kokoh berdiri tegak, kita perlu mengisi kemerdekaan ini dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 terutama para pemuda generasi penerus bangsa.

Hal tersebut berdasarkan amanat PERPRES No.87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang berisi penerapan nilai-nilai Pancasila yang meliputi nilai religius, jujur, toleran dan demokratis.

Baca Juga :  Bupati Lampung Barat Pahrosil Mabsus Lakukan Mutasi Jajaran di Lingkungan Pemda

Pihaknya berharap ketika karakter bangsa Indonesia kokoh dan berpegang teguh pada nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 maka persatuan dan kesatuan bangsa indonesia akan tetap terjaga dan tidak mudah goyah oleh pengaruh ideologi lain, sehingga ketertiban dan keamanan Wilayah NKRI selalu mengiringi langkah kita menuju pintu gerbang kemerdekaan indonesia yang sesungguhnya.

Rute Aksi Refleksi LMND Morotai, berawal dari depan Rektorat Unipas Morotai, Tugu Pancasila dan berakhir di Taman Kota Daruba Morotai. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini