LMI Menyalurkan 1 Ekor Hewan Qurban Kepada Fakir Miskin, Dan Masyarakat terdampak gempa

oleh -71 views

Sulawesi Barat, wartaterkini.news Mekkatta merupakan salah satu desa yang terdampak gempa Sulawesi Barat awal 2021 lalu. Desa yang terletak di kecamatan Malunda, kabupaten Majene ini berada di pesisir barat pulau Sulawesi. Tentu saja sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan, dan juga berladang jagung.

Paska gempa, recovery belum berjalan maksimal. Masih banyak fasilitas umum yang belum direnovasi, termasuk rumah warga yang masih ada tinggal di tempat hunian sementara.

Baca Juga :  Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Dukung Akreditasi Puskesmas Leling

Qurbanholic Laznas LMI menyalurkan 1 ekor sapi qurban bagi masyarakat desa Mekkatta. Di hari taysrik pertama, rabu (21/7), tak kurang 100 kepala keluarga menerima manfaat daging hewan qurban yang dipotong di masjid darurat hasil kerjasama masyarakat dengan LMI. Dengan tertib, panitia melaksanakan pemotongan dan distribusi hewan qurban kepada masyarakat.

Kahar, amil LMI sekaligus penanggung jawab kegiatan yang mendampingi pelaksaan pemotongan hewan qurban menyebutkan bahwa aktifitas masyarakat belum sepenuhnya berjalan normal.

Baca Juga :  Rayakan Hari Nusantara, PUPR Bantu Nelayan Miliki Rumah Layak Huni

“Alhamdulillah, LMI disambut dengan baik di Mekkatta, mendampingi sejak gempa awal tahun, pembangunan masjid, pemberdayaan ekonomi anak muda, dan hari ini kami laksanakan pemotongan hewan qurban”, ungkap Kahar.

Kahar melanjutkan, “respon masyarakat sangat baik. Kami distribusikan hewan qurban kepada fakir miskin, dan juga masyarakat terdampak gempa yang masih ada di hunian sementara.”

Di Sulawesi Barat yang menjadi lokasi penyaluran qurban, ada 7 sapi yang dilaksanakan oleh LMI. Semoga menjadi kebaikan bagi para mudhahi.(**)

Print Friendly, PDF & Email