Liga Futsal, Putri Sumsel 4-0 Pansa FC Yogyakarta Langsung Tancap Gas

Yogyakarta, wartaterkini.news–Melakoni laga pembuka kompetisi tertinggi di Indonesia Women Liga Futsal Profesional Indonesia (Liga Pro) 2021/2022, Putri Sumatera Selatan (Sumsel) langsung tancap gas. Tim kebanggaan wong kito masyarakat Sumsel di bawah kendali CEO sekaligus Manager, Septrian Nugraha Gunawan itu melibas tuan rumah Pansa FC Yogyakarta empat gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan dipersembahkan Ikeu Rosita, Nadila Ayu Larasat, Divani Chandra dan Hamida Kurnia dalam laga yang digelar di GOR UNY Yogyakarta yang disiarkan langsung oleh MNC sport, RCTI plus dan Vision plus Sabtu (19/2).

“Allhamdulillah kita berhasil menang.
Semoga besok kita dapat 3 poin lagi dan mohon doa,” kata sang manager Septrian Nugraha Gunawan kepada wartawan usai pertandingan.

Baca Juga :  Liga Futsal Petro Sumsel 2020 Dua Putra PALI Ikuti Seleksi Tim Liga Pro Futsal 2020

Diungkapkan pria yang akrab disapa Yayan itu, laga perdana dilakoni Srikandi Sumsel dengan sedikit gugup karena pekan ini main di Seri Yogyakarta dan menghadapi tuan rumah Pansa FC Yogyakarta.

“Alhamdulillah di babak kedua rasa tenang dan percaya diri mulai ditunjukkan pemain-pemain Putri Sumsel dan kita bisa menguasai jalannya pertandingan,” katanya.

Selanjutnya Putri Sumsel akan melakoni laga kedua Seri Yoyakarta pada Minggu (20/2). Ikeu Rosita Cs kembali akan menghadapi Pansa FC Yogyakarta pukul 16.00 WIB di GOR UNY Yogyakarta yang juga akan disiarkan secara live.

Baca Juga :  Langgar Jam Operasional, Navigasi Cafe Ditutup Paksa Polisi

Semantara Head Coach Putri Sumsel, Ardhi Wahyudi mengaku senang karena timnyva berhasil meraih 3 poin perdana, “Pertandingan pertama merupakan pertandingan yang sulit buat kami, karena banyak pemain yang baru merasakan liga pro,” kata Ardhi.

Sementara pemain yang sudah berpengalaman di Liga Pro juga merasakan gugup khususnya di babak pertama karena memang kompetisi sudah 3 tahun berhenti. Namun memasuki babak kedua para pemain mulai tenang serta padu dan bisa menerapkan instruksi maupun skema yang diterapkan. Alhasil peluang berhasil dimaksimalkan menjadi empat gol dan barisan pertahanan begitu solid sehingga gawang Putri Sumsel clean sheet.

Baca Juga :  Tancap Gas, Mentan Aktifkan Komando Strategis Segera Pertanian

Kemenangan ini sendiri menjadi modal penting bagi Putri Sumsel yang menargetkan Finish 3 besar Liga Pro tahun ini. Setelah Seri Yoyakarta Putri Sumsel lanjut ke Semarang tepatnya di GOR Jatidiri pada 26 – 27 Februari untuk meladeni Persiba Balikpapan dan Pusaka FC Kendal.

Pada 6 Maret menghadapi Netic Cibinong Bogor di GOR Unesa Surabaya. Putaran akhir putaran pertama akan ditutup Putri Sumsel versus Kebumen United GOR UNJ Jakarta pada 13 Maret 2022. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini