Libur Natal dan Tahun Baru, Puskesmas Muaradua Siapkan Tenaga Medis

OKU Selatan,Wartaterkini.News – Berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Selatan melalui Puskesmas Muaradua pada perayaan natal dan tahun baru, Minggu (24-12-18). Hasil pantauan wartaterkini.news nampak persiapan perlengkapan posko pelayanan kesehatan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru mulai dari alat kesehatan, emergensi kit, obat-obatan serta ambulans agar bisa digunakan dengan maksimal saat dibutuhkan.Tak hanya itu, tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan dan pengemudi juga disiapkan.

Posko pelayanan kesehatan masyarakat tersebut berada di depan terminal Kota Muaradua, satu pos dengan Posko Pengamanan Operasi Lilin 2018. Dengan adanya posko pelayanan ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru terutama untuk kejadian yang tidak terduga.

Baca Juga :  Gubernur Herman Deru Apresiasi PMI Selalu Siaga Layani Masyarakat di Masa Pandemi

“Ambulans dan tenaga medis kita siapkan di posko ini. Tiap hari kita menurunkan 3 personil tenaga medis dan pengemudi untuk stand by di posko pelayanan ini. Sedangkan untuk di Puskesmas tetap buka pelayanan seperti biasa “Ujar Sudibyo, Kepala Puskesmas Muaradua saat disambangi wartaterkini.news

Tim medis yang bertugas di posko dibagi menjadi tiga shift yakni pagi, siang dan malam. Hal ini dilakukan agar posko pelayanan kesehatan bisa melakukan pelayanan dengan baik dan Puskesmas Muaradua tetap optimal dalam melayani pasien yang datang.

Baca Juga :  Oprasi Zebra Musi 2019 Satlantas Polres OKU Selatan Bantu Upaya Persalinan Gunakan Mobil Patroli

“Ada jadwal untuk mereka berjaga di tiap-tiap pos. Ada shift pagi, siang dan malam. Ini supaya posko bisa buka pelayanan dan puskesmas juga tetap melakukan pelayanan seperti biasa”, tambah sudibyo.

Sodibyo juga berharap, para petugas medis tetap menjaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal. Terlebih, dalam suasana libur akhir semester yang berbarengan dengan libur natal dan tahun baru, kejadian tak terduga seperti kecelakaan lalu lintas sering terjadi. Dengan adanya posko tersebut diharapkan dapat memberikan solusi pelayanan kesehatan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Kerahkan 10 Ribu Personil, Amankan Natal dan Tahun Baru

Posko pelayanan kesehatan tersebut mulai dibuka dari tanggal 22 Desember 2018 dan sampai tanggal 1 Januari 2019. Selain di Muaradua, posko pelayanan kesehatan juga dibuka di Ranau, Banding Agung, Vila Pusri Dan Simpang Martapura. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini