banner 728x250

Libur Lebaran Pengunjung Danau Ranau OKU Selatan Membeludak, Kondisi Lalin Ramai Lancar

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepolisian Resor OKU Selatan, Provinsi Sumsel memperketat pengamanan di sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pengamanan objek wisata merupakan bagian dari rangkaian operasi Ketupat Musi 2024,” kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Ipda Farrel Jodi Rahmadi, Padal Pengamanan Pantai Pelangi, saat di temui di lokasi pantai Pelangi. Jum’at (12/04/2024)

Ia menjelaskan sejumlah objek wisata di daerah ini ramai dikunjungi wisatawan sejak H+2 Lebaran Idul Fitri terutama kawasan wisata yang menjadi andalan kabupaten OKU Selatan yakni danau ranau.

Baca Juga :   Sambut Arus Mudik Lebaran, Polsek Muaradua Polres OKU Selatan Pantau Kesedian BBM

“Pengamanan dan pemberlakuan satu arah di destinasi wisata ini terbukti efektif mengurai kemacetan di sepanjang destinasi wisata, sehingga wisatawan tidak khawatir untuk berkunjung ke Danau Ranau,” jelasnya

Ia juga mengimbau para wisatawan untuk mewaspadai tindak kriminal pencurian barang berharga dan berhati-hati dengan kondisi ombak pantai yang bisa menyeret wisatawan saat bermain di bibir pantai.

“Kita fokus pengamanan untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan warga saat mengunjungi sejumlah objek wisata,” ujarnya.

Baca Juga :   Laris Manis, Jelang Ramadhan Jadi Berkah Penjual Bunga Tabur Pemakaman

Beberapa destinasi wisata di kawasan Danau Ranau yang ramai dan menjadi tujuan wisatawan yakni Pantai Pelangi, Pantai Pati Marga, Pantai Bidadari, Pemandian air panas, Air Terjun Subik Tuha, komplek pusri, Icon Danau Ranau dan sejumlah objek wisata lainnya.

Polres OKU Selatan menerjunkan sebanyak ratusan personel khusus dalam Operasi Ketupat Musi 2024 dan mendirikan 2 pos pelayanan dan satu pos pengamanan.

“Kita juga dibantu aparat TNI, Dinas Perhubungan dan tim kesehatan dari pemerintah daerah pada pengamanan arus mudik dan balik, termasuk pengamanan sejumlah objek wisata,” tandasnya (Red)