Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya, Bupati Janji Berikan Bantuan 1 Milyar Rupiah

Morowali Sulteng, wartaterkini.news – Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya di Kecamatan Bungku Timur.

Peletakkan yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali, Abdul Malik Hafid, SH.I., M.Si., Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, SP, Sekcam Bungku Timur, Arsun Sondeng, SH, Pengurus Yayasan Ponpes Al-Ikhlas, Kades Onepute Jaya, Mukhtar serta para orang tua/wali santri berlangsung pada Jumat (05/08/2022).

Baca Juga :  Wujud Perhatian Terhadap Anggotanya Letkol Inf Ubaydillah Besuk Keluarga Anggota di Rumah Sakit Moh Noer

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus Ponpes Al-Ikhlas dan masyarakat kecamatan Bungku Timur yang telah berkomitmen mendukung visi dan misi pemda memajukan pendidikan keagamaan bagi para santri di Kabupaten Morowali.

“Atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Morowali sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yayasan yang telah melakukan pembinaan kepada anak-anak kita. Sesungguhnya ini tanggungjawab negara yang kemudian dibantu oleh masyarakat. Olehnya, dengan dukungan tersebut sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,” tutur Taslim.

Baca Juga :  Pemerintah Daerah OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018

Ditambahkannya, Taslim mengatakan semua administrasi Ponpes tersebut segera dilengkapi dengan baik, termasuk guru-gurunya untuk didaftarkan sebagai guru kontrak agar memperoleh gaji melalui Pemda.

“Kami berharap yayasan Pompes ini dikelola dengan baik, dilengkapi administrasinya diusulkan ke Pemda untuk disiapkan anggarannya. Sehingga Pemda bisa cepat berkontribusi untuk proses pembangunan seperti pondok pesantren lainnya. Termasuk gurunya juga didaftarkan untuk jadi guru kontrak daerah agar penggajiannya bersumber dari daerah,’’ pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini