Lepas Kafilah STQH XXVII Halsel, Wakil Bupati Bassam Kasuba Berharap Peserta Tetap Jaga Kesehatan Selama Berlomba

HALSEL, wartaterkini.news Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba melepas kafilah STQH XXVII Halsel yang berasal dari 30 kecamatan, dilaksanakan di lapangan STQH XXVII Halsel, Desa Laiui, Kecamatan Obi, Minggu 05 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, “atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, kami ucapkan selamat datang kepada para kafilah di ajang STQH ke-27 tingkat Kabupaten. saya sangat meyakini bahwa, para kafilah yang hadir di tempat ini merupakan qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah yang terpilih untuk menjadi perwakilan kecamatan masing-masing.

“Saya berharap agar kegiatan ini diikuti dengan semangat yang tinggi, dan tentunya untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina yang baik sehingga tetap prima selama pelaksanaan lomba”,ucap Wakil Bupati.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Korupsi Dana BOK 2023 Puskesmas Daruba, Polisi Menunggu Hasil Audit Inspektorat

Wabup juga menyampaikan, perhelatan STQH yang kami gelar ini, merupakan salah satu komitmen kami untuk mencapai cita-cita serta visi misi Halmahera Selatan untuk mewujudkan kondisi masyarakat dan pemerintahan yang selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam menggapai ridho Allah SWT.

Lebih lanjut, pemahaman yang perlu kita bangun dalam memaknai pelaksanaan STQH ini adalah bukan semata-mata ajang untukm empertunjukkan dan mempertandingan seni baca al-quran dengan suara merdu nan syahdu, akan tetapi yang paling penting adalah dapat semakin mendekatkan umat kepada kitab suci Al-Quran melalui gerak dan lisan demi mempertebal keimanan dan keislaman generasi penerus Halmahera Selatan.

Baca Juga :   Dialog Kemanusiaan Sebagai Jalan Mewujudkan Kebersamaan, Merawat Keberagaman di Bumi Morotai

“Pawai ta’aruf yang digelar pada sore hari ini, merupakan wujud suka cita sekaligus sebagai tanda dimulainya STQH ke-27 tingkat Kabupaten Halmahera Selatan. Melalui pawai ta’aruf ini, diharapkan dapat menjadi wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits”.

“Dengan terbentuknya keakraban antar peserta, maka akan tercipta suasana saling menghargai, saling menghormati, dan semakin memperkuat ukhuwah islamiyah”,lanjutnya.

akhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, “semoga pelaksanaan STQH ini dapat berjalan lancar tanpa rintangan dan halangan, dari awal sampai akhir pelaksanaan. Semoga momentum ini berhasil menyeleksi dan melahirkan yang terbaik dari seluruh cabang perlombaan yang akan membawa dan mengangkat marwah daerah pada event di tingkat selanjutnya. (Jul/red)