Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaLawan Covid-19, Ini yang Dilakukan Camat dan Kepala Desa di Kisam Tinggi...

Lawan Covid-19, Ini yang Dilakukan Camat dan Kepala Desa di Kisam Tinggi OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Camat Kisam Tinggi, Nidi Firdaus, Spd.,SD bersama para staf dan Kepala desa se kecamatan Kisam Tinggi membagikan lebih kurang 15000 masker kepada masyarakat sekecamatan Kisam Tinggi.

Pembagian masker gratis ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kecamatan dan desa atas kekhawatiran masyarakat terhadap wabah virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Nidi melalui pesan WA kepada wartaterkini.news pada Selasa (07-04-2020). Nidi menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka kampanye pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Baca Juga :  Wanita Muda Warga Touna Tewas Bersimbah Darah, Kapolres Himbau Jangan Ada Video dan Gambar Beredar di Medsos

Nidi juga mengatakan pembelian masker yang dibagikan kepada masyarakat menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui bidang penanggulangan bencana. Setiap desa mengelola secara mandiri penggunaan dana sesuai anggaran yang diterima dan kebutuhan desa.

“Sebelumnya dari 19 desa yang ada di kecamatan Kisam Tinggi telah menganggarkan untuk belanja penanggulangan bencana, mengingat situasi dan kondisi desa yang ada di kecamatan Kisam Tinggi termasuk zona rawan bencana”. Jelas Nidi

Baca Juga :  Jubir Covid-19 Minta Masyarakat DKI Patuhi Aturan PSBB

Terkait anggaran untuk penanggulangan bencana, masing-masing desa berbeda dan tidak sama besaran anggarannya.

“Anggarannya disesuaikan dengan kebutuhan desa. Untuk pembagian masker ini disesuaikan dengan jumlah warga yang sering keluar rumah atau beraktifitas di luar rumah.” Jelas Nidi.

Nidi juga mengaku masyarakat sangat senang dan berterimakasih dengan aksi yang dilakukan pihak kecamatan, kepala desa dan perangkat desa tersebut.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan OKI Bagikan Masker Geratis

Di akhir chatnya, Nidi menyampaikan harapannya semoga Kabupaten OKU Selatan dan Indonesia secara umum, bisa segera terbebas dari virus Corona dan aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan normal kembali. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News