Launching Tokuwela Morotai Festival 2022, Marion Jola Hibur Rakyat Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Ribuan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara terpukau dengan performance Artis Ibu Kota Marion Jola.

Artis Ibu Kota ini ikut memeriahkan Launching Tokuwela Morotai Fastival tahun 2022 dan Pesta Hiburan Rakyat dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 Kabupaten Pulau Morotai yang berlangsung di Ex – Lokasi Sail Morotai. Sabtu (20/03/2022).

Selain di hibur Marion Jola, ribuan masyarakat Morotai juga disuguhkan dengan doorprize liburan di Hotel Molokay oleh Sherly Djoanda selaku isteri Bupati Morotai.

Baca Juga :  Komda Pemuda Katolik Prov Malut Siap Menggelar MAPENTA dan MUSKOMDA 2021
Suasana Hiburan Rakyat Morota. Sumber: Foto yudhawalliken13

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dalam sambutanya mengatakan Tokuwela Morotai Fastival tahun 2022 telah resmi masuk sebagai salah dari 168 festival dalam event Nasional Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tahun 2022, maka pihaknya berharap masyarakat Morotai terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam dunia pariwisata.

Ia juga mengaku bahwa Kabupaten Pulau Morotai memiliki banyak kekayaan alam, untuk itu pengembangan pariwisata menjadi pilihan unggulan.

Baca Juga :  Dinilai Tidak Sesuai Mekanisme, Paripurna DPRD Morotai tentang Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Ditunda

“Harta kita adalah pariwisata, begitu juga dengan Tokuwela yang merupakan warisan dari leluhur, jadi apa yang telah dicanangan oleh Pemerintah mari kita jaga bersama-sama,”ajak Benny

Diselah itu, Benny mengungkap bahwa acara Puncak Tokuwela Morotai Fastival tahun 2022 bakal digelar pada tanggal 14 Mei 2022 yang bertepatan dengan akhir masa periode sebagai Bupati Morotai.

“Pada event acara puncak 14 Mei, nantinya akan dimeriahkan kembali oleh Artis Ibu Kota yaitu Anji,”tuturnya

Baca Juga :  Lindungi Seluruh Kepala Desa, Bupati Morotai dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Perjanjian Kerjasama

Setelah itu, secara bersama-sama, Sekda Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul Karim, Bupati Morotai, Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma serta Forkopimda Morotai melakukan pemukulan tiva sebagai tanda Tokuwela Morotai Fastival tahun 2022 telah dimulai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini