Latsar CPNS Morotai Formasi 2018 Resmi Ditutup, Ini Pesan Sekda Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Bupati Pulau Morotai melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Andarias Thomas Hadiri Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 Golongan II dan Golongan III Kabupaten Pulau Morotai Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut berlangsug di GOR SMP Unggulan Morotai Selatan, Jumat (04/06/2021).

Sekda Morotai dalam sambutan mengatakan, perlu dipahami bersama bahwa melalui Pelatihan Dasar inilah Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai ingin membentuk karakter Aparaur Sipil Negara (ASN) yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita ASN berkelas dunia pada tahun 2045.

Sambutan Sekda Morotai

“Saya percaya, bahwa selama mengikui Latsar CPNS ini saudara-saudari telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas masing -masing serta saudara telah mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan habituasi di tempat tugas masing-masing,”tuturnya

Baca Juga :  Museum Menyatukan Keberagaman Indonesia

Untuk itu, Ia berharap melalui kegiaan habituasi tersebut, peserta Latsar mendapat kesempatan untuk menginternalisasi, menerapkan, mengaktualisasikan, serta membuahi nilai-nilai dasar ASN yang telah dipelajari selama proses pembelajaran klasikal dan pembelajaran terbatas.

“Selain itu, melalui Pelatihan Dasar diharapkan dapat menghasilkan PNS profesional yang berkarakter dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat.” Harapnya

Sebelum menutup Latsar CPNS, Sekda Morotai menitipkan beberapa hal penting sebagai pesan bagi para peserta diantaranya:

  1. Jangan beranggapan bahwa mengikuti Pelatihan Dasar ini hanya untuk formalitas untuk memenuhi persyaratan menjadi ASN saja, tetapi lebih dari itu, apa yang telah di rancangan aktualisasi dan pelaksanaan aktualisasi yang berisi gagasan kreatif akan mampu memberikan konstribusi positif ditempat tugas masing-masing sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang berdampak positif bagi siswi, dan bagi Tenaga Kesehatan, peran Tenaga Medis untuk melayani Masyarakat dengan sungguh-sungguh dapat meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat.
  2. Status Pegawai merupakan amanat Tuhan yang Maha Esa, kita boleh bangga atas pencapaian kita karena telah berjuang sejauh ini, namun kita tidak boleh arogan dan merasa bahwa perjuangan telah selesai, justru perjalanan kita sebagai pelayan baru saja dimulai.
  3. Keberhasilan saudara dalam mengikuti Pelatihan Dasar CPNS ini dapat dilihat dari peningkatan sikap dan perilaku dan dapat dijadikan sebagai teladan bagi keluarga maupun masyarakat.
  4. Berakhirnya kegiatan Latsar CPNS ini bukan berarti telah selesai belajar, akan tetapi saudara harus terus belajar, mengingat dimasa mendatang persaingan akan semakin keras, oleh karena itu tingkatkanlah kompetensi diri dan semangat pengabdian untuk menjadi lebih professional berkualitas.
    buy zovirax online buy zovirax online no prescription
  5. Setelah selesai kegiatan Latsar CPNS ini saudara harus menunjukkan sikap perilaku bela Negara, selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika public komitmen mutu, anti korupsi dalam pelaksanaan tugas, mengaktualisasikan kedudukan dan peran ASN dalam kerangka NKRI, dan dapat menunjukkan penguasaan Kompetensi Tehnis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.
Baca Juga :  Korban Salah Tangkap 21-22 Mei Dibacakan Putusan Sela PN Jakarta Barat

Mengakhiri sambutan, dengan rasa bahagia pihaknya mengucapkan selamat kepada 172 orang peserta Latsar CPNS Morotai yang telah dinyatakan lulus. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini