banner 728x250

Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil Tingkat II/Sertar

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memeriksa Kesiapan Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023, di Lapangan Mako Mentar. Selasa (07/03/2023). (foto: Penhumas Akmil/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsGubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara Laporan Kesiapan Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023. Kegiatan bertempat di Lapangan Mako Mentar. Selasa (07/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Militer menguraikan bahwa Latihan Pramuka Yudha merupakan salah satu latihan yang digunakan sebagai metode evaluasi dalam mengukur tingkat kemampuan Taruna. Khususnya pengetahuan dan keterampilan di bidang jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi taktik yang telah diberikan.

“Latihan ini dilaksanakan secara sistem blok dengan mekanisme yang telah ditentukan. Sehingga dapat memberikan gambaran secara utuh kepada Taruna tentang aplikasi kemampuan jasmani, teknik dan taktik bertempur secara perorangan dan dalam hubungan regu,” kata Mayjen Legowo.

Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil Tingkat II/Sertar, dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 20 Maret 2023 di daerah Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal serta Batang. Dengan tujuan untuk menguji dan menilai kemampuan, serta keterampilan Taruna Akmil tingkat II/Sertar.

Baca Juga :   Akmil Gelar Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Gubernur Cup 2024

“Dalam mengaplikasikan materi jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi taktik yang telah diberikan melalui pelaksanaan latihan yang diselenggarakan secara berangkai,” lanjutnya.

Untuk mencapai tujuan latihan tersebut, Gubernur Akmil mengharapkan agar keterampilan  yang telah dimiliki tentang taktik dan teknik bertempur, hendaknya dapat para Taruna praktikkan sesuai sasaran yang diinginkan.

“Sehingga Latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para Taruna saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya,” pungkas Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. (Kelana/Red)