banner 728x250

Lapas Pamekasan Sholat Idul Adha dan Pembagian Daging Kurban untuk Warga Binaan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Klas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada Kamis (29/6/2023). Penyembelihan ini dilakukan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Mubarok Lapas Pamekasan.

Sholat ied dihadiri oleh seluruh WBP muslim dan dipimpin oleh Imam dari Kemenag Pamekasan, Ust. Abd Wakil. Usai sholat ied, tampak narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Pamekasan turut membantu dalam pemotongan hewan kurban.

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo, menjelaskan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas Pamekasan menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. “Daging hewan kurban ini dibagikan kepada WBP secara merata tanpa ada diskriminasi,” ungkapnya.

Para warga binaan di Lapas Pamekasan, dengan inisial “R”, sangat gembira dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini. “Terima kasih kepada Lapas Pamekasan karena saya dan teman-teman jarang sekali bisa menikmati daging kambing. Semoga tahun depan kita bisa terus berkurban,” ujarnya dengan penuh harap.