banner 728x250

Lapas Pamekasan Sabet Juara 2 Festival Band Tropy Kakanwil Kumham Jatim 2023

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news Nato Band “Napi Tobat” yang dipunggawai 4 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim baru saja menyabet Jara kedua dalam ajang Festival Band Trophy Kakanwil Kemenkumham Jatim 2023 yang berlangsung di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kemarin lalu.

Penampilan yang berbeda, dengan setelan putih dan Blazer Hitam, Nato Band berhasil mencuri perhatian dewan juri hingga akhirnya diumumkan terbaik di posisi ke-2, dengan grup band dari Lapas Narkotika Pamekasan sebagai tuan rumah di posisi ke-1 dan grup band dari Rutan Bangkalan di posisi ke-3

Termasuk Nato Band, Festival ini diikuti oleh Warga binaan Lapas/Rutan se-Korwil Madura yang menjadi peserta dalam ajang Festival Band Trophy Kakanwil Kemenkumham Jatim 2023, yang digelar di Lapas Narkotika Pamekasan, Jumat 14/7/2023.

Merebut juara dua, Nato Band mendapatkan apresiasi Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenky gan Jatim , Seno utomo ia mengatakan prestasi yang diraih Nato Band adalah buah dari perjuangan dan ketekunan dari mereka berlatih.

“Prestasi yang diraih adalah buah dari perjuangan dan ketekunan. Semangat mereka untuk selalu ingin membawa nama baik Warga Binaan Lapas Pamekasan, saya harap akan terus mereka bawa hingga bebas kelak,” ujarnya.

Baca Juga :   Sukses dan Lancar MTQ XXXVI Aceh di Simeulue, Banda Aceh Keluar Sebagai Peraih Juara Umum

Ditambahkan, Kasubsi Bimkemaswat Hendriyanto, Lapas Kelas IIA Pamekasan selalu memfasilitasi warga binaannya untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bernyanyi dan bermusik.

“Tak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana, Lapas juga sering menggali bakat warga binaannya dalam kesenian seperti Kesenian Tari, dan musik,” jelasnya.

Sementara itu Happy Frisky, Staf bimkemaswat pendamping band nato menambahkan, “Salut untuk warga binaan kami ini. dengan kemampuan bermusik, mereka dapat meraih juara kedua.

“Kami yakin, kedepannya mereka terus mengharumkan nama Lapas. Tak hanya musik, Lapas Kelas IIA Pamekasan akan terus berkarya di Kesenian baik modern maupun tradisional, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Happy saat ditemui diruang kerjanya.