Lapas Pamekasan Rayakan Hari Kemenkumham ke-78 dengan Upacara Megah

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kenakan baju dinas baru Kemenkumham, Lapas Pamekasan gelar upacara peringatan Hari Kemenkumham ke-78.

Penetapan hari lahir Kemenkumham ditetapkan pada tanggal 19 Agustus 1945 berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-2.OT.01.03 Tahun 2021.

Dengan begitu peringatan hari lahir Kemenkumham diperingati setiap tanggal 19 Agustus, namun pada tahun 2023 ini pelaksanaan upacara serentak dilaksanakan pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga :   Cegah peredaran Narkoba, Lapas Pamekasan dan BNNK Sumenep Perkuat sinergitas

Kegiatan upacara ini merupakan acara puncak dalam serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati hari lahir Kemenkumham ke-78 tahun 2023, yang diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Pamekasan dengan mengenakan pakaian dinas baru serta Warga Binaan Lapas Pamekasan.

Untuk seluruh Ka.UPT wilayah Jawa Timur diselenggarakan terpusat di Lapas Pemuda Madiun.

Lapas Kelas IIA Pamekasan sendiri pelaksanaan kegiatan di lapangan upacara Blok C Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga :   Serap Aspirasi, Ini upaya Juairiah Untuk Masyarakat

Bertindak sebagai inspektur upacara, Achmad Supriadi, Ka. Subbag Tatausaha menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Dalam amanatnya mengucapkan selamat Hari Kemenkumham ke-78 Tahun 2023.

Peringatan Hari Kemenkumham sebagai momentum untuk merefleksikan kembali, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan.

“Saya harap dengan mengenakan baju dinas baru tersebut dapat membawa semangat baru kepada Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyerahan hadiah kepada Warga Binaan pemenang lomba olahraga yang telah diselenggarakan selama kurang lebih 2 pekan terakhir.

Baca Juga :   Upacara Hari Kesadaran Nasional, Begini Amanat Kapolresta Magelang

Kegiatan upacara ditutup dengan doa.