banner 728x250

Lapas Pamekasan ikuti zoom Meeting Penguatan Kamtib Menjelang Idul Fitri

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Jelang hari raya idul fitri 1444 H, seluruh jajaran Rutan/Lapas, khususnya Lapas Pamekasan mengikuti pengarahan dari plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham, bapak Erwendi Suprianto.

Erwendi Suprianto, dalam arahannya menjelaskan, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, point penting yang dibahas ialah tentang persiapan kunjungan bagi warga binaan beserta sarana dan prasarana.

“Karena potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang idul fitri sangat tinggi sehingga dibutuhkan semua anggota pegawai Lapas harus ikut dalam pengamanan,” jelas Erwendi Suprianto.

Baca Juga :   Korupsi Dana Covid 1,3 M, Dua Tenaga Ahli di OKU Selatan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Erwendi juga berpesan agar jajarannya selalu memperketat penggeledahan, baik pengunjung maupun Warga binaan yang akan dikunjungi.

“Administrasi tentang jumlah pengunjung serta jumlah warga binaan yang dikunjungi harus dilaporkan di setiap UPT, baik rutan maupun Lapas,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan agar layanan kunjungan tersebut harus memperhatikan durasi pelaksanaan kunjungan dengan menggunakan sistem pembagian sesi agar tidak terjadi penumpukan pengunjung.

“Yang jelas semua itu demi terciptanya keamanan serta ketertiban dalam menerapkan protokol yang sudah diatur,” pungkasnya.