banner 728x250

Lapas Pamekasan ikuti kegiatan penyerahan zakat fitrah pegawai kemenkumham secara daring

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pada hari ini, senin (17/04) Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti pelaksanaan kegiatan penyerahan zakat fitrah di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM kepada BAZNAS(Badan Amil Zakat Nasional) melalui aplikasi zoom.

Bertempat di ruang media center Lapas Pamekasan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan diikuti oleh Bapak Seno Utomo selaku Ka.Lapas beserta seluruh pejabat struktural Lapas Pamekasan.

Kegiatan Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai di lingkungan Kemenkumham kepada BAZNAS ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kemenkumham dan mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, tak terkecuali Lapas Pamekasan.

Total yang telah terkumpul zakat fitrah tahun ini sebesar Rp. 1.453.917.072,00. Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O. S. Hiariej menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenkumham yang telah berzakat melalui BAZNAS RI. Selain sebagai kewajiban umat muslim, zakat juga memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif dan dapat dirasakan langsung bagi warga yang kurang mampu.

Baca Juga :   Seorang Wanita Lansia Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta Api di Bekasi Timur

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh bahwa bagaimana kita menyucikan harta, menyalurkan dan memanfaatkannya secara benar yaitu dengan berzakat,” Ujarnya.*(Mz/Red)