banner 728x250

Lapas Pamekasan Gelar Latihan Bor Rehabilitasi Narapidana Bekerjasama dengan Kodim 0826/Pamekasan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Timur, telah mengadakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) bagi narapidana yang sedang menjalani program rehabilitasi di bawah bimbingan Kodim 0826 Pamekasan.

Pelatihan PBB ini diadakan di Lapangan dalam Blok A Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada hari Kamis, 15 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari terapi kelompok untuk narapidana yang sedang menjalani rehabilitasi. Sebanyak 120 narapidana diberi pelatihan baris-berbaris oleh personel Kodim 0826/Pamekasan.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Ajak ASN Tingkatkan Disiplin Kinerja Pasca Libur Lebaran

Pelatihan PBB dipimpin oleh Serda Sudirman dan Koptu Rizal, yang memberikan materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada narapidana yang tinggal di Lapas.

“Kegiatan ini diadakan agar mereka dapat meningkatkan kedisiplinan dan memiliki sikap yang baik. Latihan ini bertujuan membentuk kedisiplinan dan karakter bagi narapidana Lapas Pamekasan yang sedang menjalani rehabilitasi, dan itu merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Koptu Rizal.

“Kami, sebagai TNI, memiliki tugas untuk membentuk disiplin dan karakter bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Koptu Rizal menyatakan bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi regenerasi penerus bangsa. Oleh karena itu, mereka perlu dibimbing dan dididik dengan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :   Curi Minyak Mentah Milik Pertamina, Seorang Pria Asal Tungkal Jaya Ditangkap Polisi

“Dengan begitu, mereka akan menyadari tindakan mereka dan mampu mengubah diri, berperilaku baik, serta memiliki nilai-nilai yang mulia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Seno Utomo, mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0826/Pamekasan karena telah memberikan materi PBB kepada narapidana Lapas Pamekasan yang sedang menjalani program rehabilitasi.

“Semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan dalam mendidik narapidana rehabilitasi agar mereka dapat mengubah sikap dan perilaku selama berada di Lapas Pamekasan,” Pungkas Seno Utomo

Baca Juga :   Wabup Fattah Jasin Pimpin Setijab 9 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Pamekasan