Lapas Pamekasan Gandeng IAIN dan UNIRA, Tingkatkan Pembinaan Terhadap WBP

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Kelas IIA Pamekasan terus meningkatkan pelayanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP)Lapas Kelas IIA Pamekasan. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi IAIN dan Universitas madura. Rabu (25/01/2023).

Kegiatan berlangsung di ruang Rektor Universitas Madura yang dihadiri langsung oleh Rektor Unira, Dr. Faisal estu Yulianto M.T. Bersama Kasi binadik Lapas Pamekasan, Ach. Suwifi rusdi, Kasubsi bimkeswat, Hendriyanto, dan Staf Happy frisky.

Baca Juga :   Sukses Bangun Halsel, PAN Sematkan Bupati Usman Sidik Bapak Pembangunan

“Kedatangan kami adalah suatu kebanggaan bagi kami memperoleh dukungan dari Universitas Madura dalam mengembangkan program pembinaan, khususnya dalam pembinaan dan pengembangan karakter warga binaan yang ada di Lapas Pamekasan” Ungkap Hendriyanto

Rektor Unira, Dr. Faisal estu Yulianto M.T. Menyampaikan “Kami juga turut senang karena merupakan hal baru bagi mahasiswa, mungkin dapat dilakukan penelitian di lapas atau ataupun kegiatan lainnya nanti”

Kemudian dilanjutkan dengan Koordinasi kerja sama dengan IAIN Madura yang di sambut hangat oleh Rektor Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd.

Baca Juga :   Wakil Bupati Muaraenim Resmi di Lantik

Dalam pertemuan tersebut, Kasi Binadik Suwifi rusdi menyampaikan kebanggan bagi kami bisa menjalin kerjasama dengan IAIN Madura.

”Diharap dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan pembangunan karakter dan pembinaan di dalam Lapas Pamekasan sehingga bisa lebih efisien dan tepat kepada para Warga binaan” Tuturnya

Sementara, Rektor IAIN Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd. Menyambut hangat rencana kerjasama ini. bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian pada Masyarakat.

Baca Juga :   Mobil Muatan Ikan Alami Lakalantas, Kabag OPS Polres Aceh Timur Bantu Evakuasi

“Kerjasama yang dilakukan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan. Selain nanti dapat melaksanakan Bimbingan Konseling Islam pada penghuni lapas, Mahasiswa IAIN Madura dapat melakukan beberapa kegiatan di Lapas Kelas IIA pamekasan sesuai dengan kerja sama yang telah disepakati,” Jelasnya.