Lapas Pamekasan dan BNN Optimalkan Konseling Individu bagi Warga Binaan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Memaksimalkan program rehabilitasi bagi warga binaan agar dapat pulih dari adiksi narkotika, Lapas pamekasan bekerjasama dengan BNNK Sumenep melakukan kegiatan konseling kepada Warga Binaan peserta rehabilitasi.

Kegiatan ini dilakukan di ruangan konseling dan perpustakaan Lapas Klas IIa Pamekasan yang diikuti oleh 10 warga Binaan.

Kegiatan konseling ini merupakan agenda bulanan bagi warga binaan peserta rehabilitasi dimana kegiatan ini terdapat 2 sesi.

Baca Juga :   Inilah Calon-calon Ketua Tanfidziah PCNU Lubuklinggau 2024-2029

Sesi pertama merupakan konseling kelompok (static group) dan dilanjutkan sesi kedua yaitu konseling individu dengan materi yang lebih mendalam kepada setiap warga binaan.

“Kita bekerja sama dengan BNNK Sumenep yang salah satu kegiatannya adalah terapi konseling individu dan kelompok yang tujuannya untuk membantu pemulihan mereka (warga binaan) supaya bisa berhenti dari adiksi Narkoba”, ungkap dr. Kristianto selaku dokter Lapas Klas IIa Pamekasan.

“Konseling kelompok ini membahas masalah yang dialami residen sebagai efek dari penggunaan narkoba atau psikotropika, baik efek secara biologis,psikologis maupun sosial”, ungkap bapak Aspandi selaku Tim dari BNNK Sumenep.

Baca Juga :   Idul fitri Momentum Melebur Perbedaan Usai Pemilu 2024

“Kegiatan ini juga bertujuan agar mengubah perilaku yang buruk akibat penyalahgunaan narkoba agar dapat berubah menjadi perilaku yang baik”, Lanjut Pak Aspandi.*(Mz/Red)