banner 728x250

Lapas Pamekasan Bagikan Perlengkapan Mandi dan Seragam, Tingkatkan Kebersihan dan Kesehatan Narapidana

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumha. Jatim terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar para narapidana dengan membagikan perlengkapan kebersihan diri. Baik perlengkapan mandi maupun peralatan kebersihan dan seragam Dis WBP.

Pada hari Senin (17/7/2023), para tahanan/narapidana menerima kelengkapan mandi dan tambahan berupa kaos seragam dalam kegiatan rutin di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kasubsi Bimkemaswat, Hendriyanto, dalam wawancara dengan media mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin di lapangan.

Baca Juga :   Tingkatkan Keragaman Budaya, UNIMMA Gelar Pagelaran MBKM

“Selain berpakaian rapi, warga binaan juga diharapkan menjaga kebersihan diri setiap hari,” ujarnya.

Menurut Hendriyanto, pembagian peralatan mandi ini diharapkan dapat mencapai tujuan tersebut.

“Karena tubuh yang bersih dan sehat mencerminkan jiwa yang sehat,” tambah Hendriyanto pada Senin, 17 Juli 2023.

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo, menyatakan bahwa pembagian ini adalah komitmen Lapas dalam memberikan pelayanan kepada para narapidana.

“Terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri mereka. Semoga dengan adanya pembagian peralatan mandi ini, tingkat kesehatan para narapidana semakin terjaga dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga :   Dirlantas Polda Aceh Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin Seulawah 2023 Polres Aceh Timur

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas dalam memberikan pelayanan kepada para narapidana, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri mereka.

“Semoga dengan adanya pembagian peralatan mandi ini, tingkat kesehatan para narapidana semakin terjaga dengan baik,” tambah Seno saat berbicara dengan sejumlah media.

Terlihat para narapidana menyambut dengan antusias pembagian kelengkapan mandi dan seragam tersebut.

Pembagian kelengkapan tersebut dilakukan oleh Jajaran Bimkemaswat.