Lapas Klas II A Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Bersinar

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan meresmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba (Bersinar) di Aula Lapas Klas II A Pamekasan. Kamis (17/06/2021)

Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Pamekasan dan BNN Kabupaten Pamekasan ini dihadiri Kasatresnarkoba Polres Pamekasan AKP Bambang Hermanto S.I.K dan jajarannya, BN Kabupaten Pamekasan Ridawati dan WBP Lapas klas II A Pamekasan.

Klapas Klas II A Pamekasan, M Hanafi, alam sambutannya mengucapkan syukur pada hari ini Lapas Klas II A Pamekasan telah mereamikan kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar), hal ini dilakukan sebagai upaya Lapas Klas II A Pamekasan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas Pamekasan.

Baca Juga :  Diduga Oknum Komisioner Bayar Mahasiswa Demo di Kantor KPU Buru

Ia juga berterima kasih atas bantuan Polres Pamekasan, BNNK Pamekasan yang ikut serta menjaga stabilas keamanan Lapas Pamekasan. “Saya sangat menghargai bantuannya ke Lapas Pamekasan, hal ini sangat berharga untuk kami.”ucapnya

Menurutnya, Pencegahan pengedaran dan Penyalahgunaan narkoba terhadap warga binaan di Lapas Pamekasan harus dilakukan dengan mengesampingkan ego sektoral dalam mencapai kesamaan persepsi menuju Lapas pamekasan Zero Narkoba.

Baca Juga :  Polres Pamekasan dan LSM Bagikan Bansos Ke PKL

Untuk itu, pihaknya mencanangkan Program Kampung Tangguh Bersinar dengan bekerja sama dengan Direktur Reskoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat dan Ka Polres Pamekasan, BNK Pamekasan dan di bantu alat tes urien.

Lebih lanjut M Hanafi menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

Untuk itu Sambung Hanafi, “Kami butuh bantuan dan dukungan para stekholder yang ada untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan pembentukan kampung Tangguh.”harapnya

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan Raih APE Ketagori Madya dari Kementerian PP dan PA¬†

Lapas Pamekasan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham jatim yang diusulkan dan sedang berproses menuju Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Dengan adanya kampung Tangguh bersinar sebagai salah satu bukti keseriusan Lapas Klas II A Pamekasan yang diusulkan WBK ini memang benar-benar berproses melakukan perbaikan,”tegasnya

Berdasarkan pantauan kegiatan launching kampung Tangguh Bersinar di lanjutkan dengan tes urine dan tes swap dan hasilnya negatif. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email