Lantik Kades Antar Waktu, Bupati Magelang Sampaikan Pesan Ini

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news-Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Se-Kabupaten Magelang. Acara pelantikan tersebut dilakukan secara virtual/zoom meeting, Sabtu (14-08-2021).

Di Kecamatan Bandongan acara dilaksanakan pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB bertempat di Pendapa Kantor Kecamatan Bandongan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelantikan digelar berdasarkan Surat Keputusan Bupati Magelang Nomor: 180.182/224/KEP/13/2021 tanggal 13 Juli 2021 tentang pengesahan 6 (enam) Calon Kepala Desa terpilih melalui Musdes PAW. Di dalamnya memutuskan Takhfiful Muta’abidin sebagai Kepala Desa Antar Waktu terpilih Desa Kebonagung, Kecamatan Bandongan periode tahun 2021-2025.

Baca Juga :  Akademi Militer Gelar Tradisi Keluarga Asuh Taruna

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Dinas Permades Kabupaten Magelang Bakir, S.Sos dan Wisnu Murti, A.Md, Camat Bandongan Suroto, S.Sos, Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, Danramil Bandongan Kapten Inf Mabruron. Selain itu hadir pula Kepala KUA Bandongan Sutikno, S.H., Sekcam Haryono, S.Pd, M.Pd, beberapa staf Kecamatan Bandongan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebonagung.

Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang dan pribadi mengucapkan selamat kepada para Kades Antar Waktu Terpilih. Diharapkan seluruh Kades terlantik dapat mengisi pembangunan di wilayah desa masing-masing.

Baca Juga :  Petani Jahe Magelang Dilatih Cara Pengolahan dan Pemasaran

”Seorang kades bukan saja terfokus pada pembangunan, tetapi harus bisa membawa masyarakat yang lebih maju. Jadilah seperti udara yang ada di mana-mana. Jangan membedakan-bedakan satu sama lain. Kita masih mempunyai pekerjaan rumah untuk menyejahterakan masyarakat dan warga,” pesan Bupati Zaenal.

Bupati juga berpesan kepada para kades untuk menggunakan anggaran desa guna mendukung semua pembangunan di desa. Juga diminta menghindari korupsi dana maupun anggaran. Perkuat kemitraan untuk kemajuan pembangunan di semua aspek, serta lebih berdayakan PKK di desa guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Sekolah Tani Mandiri Dorong Petani Milenial Menuju Pertanian Berkelanjutan

“Jadilah pimpinan desa yang inovatif untuk kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik. Selalu berkonsultasi dengan camat guna mendukung pembangunan, apabila ada hambatan maupun kesulitan. Terus bersama-sama, bergotong-royong untuk mencegah pandemi Covid-19 yang masih ada di masyarakat,” tandas Zaenal.

Selesai kegiatan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Magelang. Kegiatan di Pendapa Kecamatan Bandongan tersebut berlangsung aman, tertib, dan lancar. Serta tanpa diikuti arak-arakan para pendukung Kades maupun masyarakat Desa Kebonagung Bandongan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email