banner 728x250

Lantaran Usia Bangunan Sudah Tua, Jembatan Penghubung di Tulung Selapan Ambruk

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Jembatan penghubung yang berada di Desa Simpang Tiga Kecamatan Tulung Selapan ambruk, Rabu (20/3/2024). Hal ini terjadi lantaran konstruksi bangunan jembatan sudah rapuh.

Warga setempat, Abdul Aziz mengaku, ambruknya jembatan tersebut terjadi pagi hari pukul 09.00 WIB.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tapi dapat menghambat transportasi air, karena musim penghujan saat ini banyak warga yang melintasi jembatan,” terang dia, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :   Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Bupati OKU Selatan Gelar Doa Bersama

Lanjutnya, mudah-mudahan pemerintah dapat segera melihat dan melakukan perbaikan segera, agar jembatan yang sudah berusia 20 tahun tersebut dapat segera difungsikan kembali.

Terpisah, Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si mengungkapkan, dirinya mendapat laporan terkait ambruknya jembatan di Desa Simpang Tiga.

“Jembatan itu sudah berusia 20 tahun, jadi memang konstruksinya sudah rapuh. Tapi, dengan ambruknya jembatan tersebut ada jalan alternatif lain bagi warga untuk melintas. Ini sudah saya disampaikan ke PU-PR,” bebernya.

Baca Juga :   Hujan Angin Terjang Muntilan, Sejumlah Pohon Tumbang Tutup Jalan

Asmar menambahkan, konstruksi bangunannya dari besi, sementara kalau perbaikan tidak bisa dimungkinkan.

“Kami sudah meminta Camat untuk segera menyingkirkan bangunan yang ambruk, sehingga tidak mengganggu aktivitas transportasi di perairan,” terangnya. (Fitri/Red)